oleh

Job Fair Hari Kedua, Jumlah Pelamar Kerja Mencapai 800 Orang

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Siak, Riau melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan menyelenggarakan job fair di Siak Sport Hall, yang dibuka pada hari Rabu, (18/11/2020) selama dua hari.

Kadis Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Amin Budiyadi, melalui Hendra Kasi penempatan dan informasi pasar kerja mengatakan, jumlah perusahaan yang tergabung ada 30 perusahaan.

“Sejak dibuka hingga hari kedua ini jumlah pelamar kerja mencapai sekitar 800 orang” kata Hendra. Kamis(19/11/2020) siang.

Jumlah ini tidak sebanyak tahun lalu karena dampak pandemi covid-19.

“Kami membatasi jumlah pelamar yang masuk yaitu hanya sekitar 30 orang secara bergantian,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kebakaran di Sungai Apit, Kerugian ditaksir Hingga Miliaran Rupiah

Tujuan acara ini adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Siak.

Job fair ini diadakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan, seharusnya diadakan di bulan Juli, namun tahun ini terhalang pandemi covid-19.

Pelamar kerja dari Kecamatan Sungai Apit, Yosi(21) bersama dua temannya Cici Mardiani dan ulfa mengatakan, bahwa ia mendapatkan informasi job fair ini dari temannya yang di hari sebelumnya mendaftar, mereka berharap dari acara ini bisa mendapatkan pekerjaan yg diharapkan.

” Saya kemarin dapat informasi ini dari teman yang tinggal di Sungai Apit juga. Saya berharap dapat diterima di salah satu perusahaan sesuai jurusan saya yaitu Administrasi,” kata Yosi.

Baca Juga :  Kadisdikbud Siak Bersama Kemenag, Kunjungi MA Al-Muttaqien Saksikan Mediasi Pihak Sekolah dan Orang Tua Murid

Menurut informasi yang diterima Publiknews.com, acara itu berakhir pukul 15.00 WIB. Pelaksanaan penutupan hanya dilakukan secara internal saja.

 

Laporan: Sary

Editor: Koko Haryadi 




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar