oleh

Dalam Sebulan, Blanko KTP Elektronik Disdukcapil Siak Tinggal 5 Ribu

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak menerima jatah 10 ribu blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di bulan Januari 2020 dari Kementerian Dalam Negeri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Zulfikri mengatakan, dari total 10 ribu yang diterima, 5 ribu diantaranya telah digunakan untuk mencetak E-KTP.

“Sudah sekitar 5 ribuan penduduk yang kita layani, kita terima bulan lalu 10 ribu blanko. Sudah digunakan untuk percetakan E-KTP pemohon pemula, pergantian hilang, rusak dan ganti elemen data,” Kata Zulfikri di Kantor Bupati Siak, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga :  Waduh, Diduga Akan 'Wikwik' Warga Grebek Penghulu Kampung Langkai Siak, Riau

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Siak, Indra Satria menyebutkan sisa blanko untuk bulan Februari tinggal 5 ribu.

“Kemungkinan untuk bulan depan cukuplah. Karena kita lihat dalam bulan Januari dan Februari ini perharinya kita terima diatas 200 lebih pengajuan cetak E-KTP,” Cakap Indra.

Jika blanko tersebut, lanjutnya, diperkirakan tinggal 2 ribuan, Disdukcapil akan kembali mengajukan blanko ke Kemendagri dalam tahun ini.

“Kalau blanko tidak cukup untuk dua bulan ke depan, kita bakal ajukan lagi 10 ribu ke pusat,” Terangnya.

Baca Juga :  Selidiki Gajah Mati di Bengkalis, BBKSDA Riau kirim dua Tim

Dipastikannya, untuk persediaan blanko tahun 2020 ini aman, dan pelayanan untuk pengurusan cetak KTP-El tetap lancar.

Laporan : Wahyu


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Baca Juga :  Baru Diperbaiki, Jalan Lintas Bungaraya - Siak Kembali Hancur, Kok Bisa?

Komentar