oleh

Karhutla di Siak, Lahap 7 Hektar Lahan Masyarakat

-Siak-1.783 views

SIAK,(publiknews.com) – Tidak kurang dari 7 Ha lahan masyarakat dilalap si Jago Merah di Kampung Teluk Masjid Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau, Minggu (19/1/2020).

Lahan yang merupakan gambut itu hingga kini baru dapat dipadamkan sekitar 1 Ha oleh tim gabungan dari TNI, Polisi, Manggala Agni, Damkar, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan masyarakat.

“Hambatan dihadapi di lokasi sumber air terbatas, cuaca panas terik, angin kencang,” Kata Danramil 06 Sei Apit Inf Sabar Riswanto.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, Irwan Priyatna menjelaskan lokasi yang terbakar saat ini masih dilakukan pendinginan oleh timnya dibantu TNI/Polri dan Manggala Agni.

Baca Juga :  Wow, ada 'Pasar Kangen' di Kerinci Kanan, Siak, Bisa Nostalgia Dengan Barang Antik dan Kuliner Lawas

“Daerah yang rawan terbakar selama ini memang di sana, sampai sekarang masih terbakar. Lalu ada juga terakhir di Tumang sekitar 2 Ha,” Sebutnya.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjata membenarkan data yang dari BPBD Siak itu. Dia pun mengaku, Karhutla merupakan ancaman yang serius. “Soal tersangka, masih dalam proses penyelidikan,” Ujarnya.

Laporan : Rls
Editor : Wahyu


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Terkait Lahan HGB Terlantar, Dewan Siak akan Panggil BPN dan Pertanahan



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar