oleh

Bawaslu Siak Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Upaya dalam meminimalisir terjadinya money politic alias politik uang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak, Riau menggelar deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang Pada Pelaksanaan Pilkada Siak, Jum’at (27/11/2020) pagi di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Acara deklarasi yang diprakarsai oleh Bawaslu Kabupaten Siak itu dihadiri oleh Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman, Kapolres Siak AKBP Dody F Sanjaya, Kajari Siak Aliansyah SH, Danramil 03 Siak Mayor Inf. Suratno, perwakilan Satpol PP Siak, KPU, MUI, FKUB, PN, PA, Kemenag, serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Kepada Publiknews.com, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh. Royani menuturkan, kegiatan deklarasi itu digelar dengan tujuan pada pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020, agar tidak terjadi konflik sosial maupun hal-hal yang dapat merusak citra/tatanan demokrasi, terutama yang berkaitan dengan politik uang atau kampanye hitam.

Baca Juga :  Edy Natar Bantah, Hubungannya Renggang dengan Syamsuar

“Pada kegiatan deklarasi ini, kami (Bawaslu Siak, red) melibatkan segenap unsur aparat keamanan serta Stackholder, termasuk seluruh pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Siak yang akan menjadi peserta pada Pilkada Siak tahun 2020 ini,” papar Moh. Royani.

Lebih lanjut Moh. Royani mengatakan, dengan adanya kegiatan deklarasi ini, pihaknya berharap pada penyelenggaraan Pilkada Siak tahun 2020 ini semua proses dan tahapan akan berjalan dengan lancar, aman, damai, adil, serta partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya bisa lebih meningkat.

“Kami berharap, Pilkada Siak tahun 2020 ini berjalan dengan baik. Dan kita juga berharap semoga partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya bisa lebih meningkat dibanding Pemilu-pemilu sebelumnya. Kepada masyarakat kami juga berpesan mari bersama kita tolak politik uang,” tutupnya.

Baca Juga :  Dugaan Langgar Aturan Rekrut Tenaga Kerja oleh PT Truba, Ketua PK-KNPI Tualang: Minta Pihak Terkait Lakukan Penelusuran

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar