oleh

Bupati Siak Lantik 37 Penghulu Terpilih

SIAK,(publiknews.com) – Hasil Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak yang diadakan pada 20 November 2019 yang lalu di Kabupaten Siak, terpilih sebanyak 37 penghulu yang dilantik hari ini Jumat, (27/12/2019) di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Tanjung Agung Kecamatan Mempura.

Bupati melantik langsung seluruh penghulu terpilih bersama unsur Forkopimda se Kabupaten Siak.

Bupati Siak, Alfedri pada kesempatan itu menyampaikan instruksi penting kepada penghulu yang baru dilantik, dan beberapa hal terkait tugas dan kewajiban sebagai penghulu.

“Pertama, segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJM) Kampung. RPJM Kampung sangat penting, karena berisikan arah kebijakan penyelenggaraan pemerintahan kampung untuk 6 tahun ke depan, serta lakukan verifikasi dan validitasi data-data kampung yang sudah ada atau yang belum untuk mempermudah arah pembangunan kampung agar tepat sasaran,” Kata Alfedri.

Baca Juga :  Pastikan Kesiapan Anggaran Pilkada 2020, Bawaslu Riau Lakukan Audiensi ke Bupati Rohul

Alfedri juga menyampaikan kepada penghulu itu untuk tetap melayani dan tidak memilah-milah pendukung atau bukan. Alfedri berharap semua kebijakan yang diambil untuk kemakmuran kampung yang dipimpinnya.

“Kepada penghulu terpilih saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan kepada warga tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain, tidak ada lagi mana pendukung dan bukan pendukung, semua harus bejalan sesuai peraturan perundang-undangan, agar dalam pengambilan segala kebijakan dan keputusan sesuai dengan dimensi aturan dan bukannya kepentingan semata,” Tutup Alfedri.

Laporan : Vivin Annisa Abidah
Editor : Wahyu

Baca Juga :  Didampingi Forkopimda Gubri Syamsuar Sukses Buka Tour de Siak 2019

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar