oleh

Selain Kecamatan Mempura, di Bungaraya Tiga Kampung Wajah Baru Menangkan Pilpeng 2019

SIAK, (Publiknews.com) – Selain di kecamatan Mempura dari empat kampung muncul tiga kampung wajah baru sebagai Penghulu, di kecamatan Bungaraya juga serupa. Diantaranya, di kampung Jatibaru, Buantan Lestari dan Jayapura semua wajah baru yang terpilih menjadi penghulu kampung setelah melalui tahapan Pilpeng serentak di kabupaten Siak Rabu, (20/11/2019).

Dari data yang berhasil dihimpun Publiknews.com, sebanyak Empat kampung di Kecamatan Mempura yang menyelenggarakan Pilpeng tersebut adalah Kampung Koto Ringin, Paluh, Benteng Hilir, dan Benteng Hulu.

Sesuai hasil akhir penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia Pilpeng, untuk di Kampung Koto Ringin kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Harun (322 suara), mengungguli Dua calon lainnya yakni Syaiful Erfan dan Faizal.

Baca Juga :  Bupati Siak Alfedri Tanpa Wakil, Ketua DPRD Azmi: Kita Sudah Layangkan Surat ke Partai Pengusung dan Bupati

Sementara itu, di Kampung Paluh kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Suprayitno (359 suara), mengungguli Empat calon lainnya yakni Sudibyo, Lihan, Rofa’i, dan Khadafi.

Sedangkan di Kampung Benteng Hilir, kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah calon petahana Muhammad Rasyid (481 suara), mengungguli Empat calon lainnya yakni Asmawati, Edy Sofian, Yulizar, dan Jon Antonius.

Untuk di Kampung Benteng Hulu, kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Sadam (421 suara), dirinya berhasil mengungguli Empat calon lainnya yakni Mulyadi, Bambang Cahyadi, Joko Adianto, dan Afif M Nuruddin.

Baca Juga :  Semifinal Serindit Boat Race 2019 Tanpa Wakil Tuan Rumah

Sementara di kecamatan Bungaraya, hanya tiga kampung yang melaksanakan Pilihan Penghulu Kampung. Diataranya, Kampung Jatibaru, Buantan Lestari dan Jayapura. Namun, dari ketiga kampung itu hanya satu kampung yang diikuti oleh Petahana.

“Kalau di kecamatan Bungaraya hanya tiga kampung yang menyelenggarakan Pilpeng. Dari ketiga kampung itu, hanya kampung Jayapura saja yang Petahananya ikut bertarung kembali. Sedangkan yang lain, wajah baru semua,” terang Camat kecamatan Bungaraya Hendy Derhavin menjawab Publiknews.com Rabu, (20/11/2019) petang.

Camat juga mengatakan, penyelengaraan Pilpeng di wilayahnya berjalan sangat kondusif. Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat untuk mencari pemimpin sudah meningkat.

Baca Juga :  Penghulu Gagal Dilantik Mengadu Nasib ke DPRD Siak

“Masyarakat di Bungaraya pengetahuan tentang politik sudah luar biasa. Sehingga, perjalanan Pilpeng di sini sangat kondusif,” lanjut Camat.




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar