Selain Kecamatan Mempura, di Bungaraya Tiga Kampung Wajah Baru Menangkan Pilpeng 2019

Politik3,371 views

SIAK, (Publiknews.com) – Selain di kecamatan Mempura dari empat kampung muncul tiga kampung wajah baru sebagai Penghulu, di kecamatan Bungaraya juga serupa. Diantaranya, di kampung Jatibaru, Buantan Lestari dan Jayapura semua wajah baru yang terpilih menjadi penghulu kampung setelah melalui tahapan Pilpeng serentak di kabupaten Siak Rabu, (20/11/2019).

Dari data yang berhasil dihimpun Publiknews.com, sebanyak Empat kampung di Kecamatan Mempura yang menyelenggarakan Pilpeng tersebut adalah Kampung Koto Ringin, Paluh, Benteng Hilir, dan Benteng Hulu.

Sesuai hasil akhir penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia Pilpeng, untuk di Kampung Koto Ringin kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Harun (322 suara), mengungguli Dua calon lainnya yakni Syaiful Erfan dan Faizal.

Sementara itu, di Kampung Paluh kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Suprayitno (359 suara), mengungguli Empat calon lainnya yakni Sudibyo, Lihan, Rofa’i, dan Khadafi.

Sedangkan di Kampung Benteng Hilir, kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah calon petahana Muhammad Rasyid (481 suara), mengungguli Empat calon lainnya yakni Asmawati, Edy Sofian, Yulizar, dan Jon Antonius.

Untuk di Kampung Benteng Hulu, kandidat/calon penghulu peraih suara terbanyak adalah Sadam (421 suara), dirinya berhasil mengungguli Empat calon lainnya yakni Mulyadi, Bambang Cahyadi, Joko Adianto, dan Afif M Nuruddin.

Sementara di kecamatan Bungaraya, hanya tiga kampung yang melaksanakan Pilihan Penghulu Kampung. Diataranya, Kampung Jatibaru, Buantan Lestari dan Jayapura. Namun, dari ketiga kampung itu hanya satu kampung yang diikuti oleh Petahana.

“Kalau di kecamatan Bungaraya hanya tiga kampung yang menyelenggarakan Pilpeng. Dari ketiga kampung itu, hanya kampung Jayapura saja yang Petahananya ikut bertarung kembali. Sedangkan yang lain, wajah baru semua,” terang Camat kecamatan Bungaraya Hendy Derhavin menjawab Publiknews.com Rabu, (20/11/2019) petang.

Camat juga mengatakan, penyelengaraan Pilpeng di wilayahnya berjalan sangat kondusif. Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat untuk mencari pemimpin sudah meningkat.

“Masyarakat di Bungaraya pengetahuan tentang politik sudah luar biasa. Sehingga, perjalanan Pilpeng di sini sangat kondusif,” lanjut Camat.

Pria yang kerap disapa Pak Dhavin itu juga berharap, agar Penghulu terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik serta mampu menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat kepadanya.

“Harapan saya, semoga yang terpilih dalam kontes Pilpeng kali ini bisa mengemban amanah yang dipercakan kepadanya. Sehingga, perjalanan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang kita harapkan bersama,” tutupnya.

Berikut hasil akhir perolehan suara di Tiga Kampung di Kecamatan Bungaraya.
Kampung Jayapura,
TPS : 1
Jumlah DPT : 2.635
Jumlah Pengguna Hak Pilih : 2.248
Jumlah Suara Sah : 2.240
Jumlah Suara Tidak Sah : 8
Hasil perolehan suara :
1. NURHADI BUDIONO. : 967
2. SUGENG : 502
3. WAHYU M MAULANA. : 354
4. SUPRIYADI HENDRIK .C : 383
5. JONI PRANATA : 34

Kampung Buantan Lestari
TPS : 1
Jumlah DPT : 1.719
Jumlah Pengguna Hak Pilih : 1.314
Jumlah Suara Sah : 1.299
Jumlah Suara Tidak Sah : 15
Hasil perolehan suara :
1. SARNO : 1.185
2. SITI SOIMAH : 114

Kampung Jatibaru
TPS : 1
Jumlah DPT : 2.565
Jumlah Pengguna Hak Pilih : 2.037
Jumlah Suara Sah : 2.013
Jumlah Suara Tidak Sah : 24
Hasil perolehan suara :
1.JOKO PURNOMO : 574
2. MUHAMMAD SYAHRUM, ST, MH : 62
3.TARYONO : 634
4.AHMAD JAINURI : 743

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar