oleh

Demi Dapatkan Kuota Kemendikbud, Dalam 3 Hari Seluruh Sekolah Harus Kumpulkan Nomor Ponsel Pelajar

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Seluruh Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Riau wajib mengumpulkan nomor telepon seluler seluruh pelajar.

Nomor telepon dikumpulkan untuk mendapatkan kuota dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal itu sesuai Surat Edaran Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 27 Agustus 2020, dengan nomor surat 8202/C/PD/2020.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Lukman pada Jumat (28/8/2020), dia membenarkan surat edaran tersebut. Bahkan menurutnya dia sudah menindaklanjutinya.

Baca Juga :  Kasus Pencurian PT Chevron Pacific Indonesia, Perkara Masih di Ranah Penyidik

“Saya sudah menyurati pihak kecamatan untuk pendataan nomor ponsel. Seluruh nomor ponsel harus sudah selesai sebelum Senin (31/8/2020) mendatang,” ungkap Lukman.

Jika ponsel milik orang tua pelajar, sepanjang bisa digunakan untuk anaknya tidak ada masalah. Yang penting harus masuk dalam pendataan.

“Sampai saat ini kami masih menindaklanjuti sesuai surat Mendikbud, data tersebut harus masuk dalam data pokok pendidikan secara nasional sebelum Senin (31/8/2020) mendatang,” sebutnya.

Koordinator Wilayah Kecamatan Bungaraya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Aan Darlis Azwar mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti surat edaran tersebut.

Baca Juga :  Kegiatan 2019 Kampung Tumang Masih Dikerjakan Hingga 2020, DPMK Siak Yurnalis: Sesuai Aturan Tidak Boleh

“Kami sedang menggesa seluruh kepala sekolah, untuk mendaftarkan nomor ponsel siswanya untuk mendapatkan kuota internat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” sebutnya.

Dikatakannya, sebelum Senin, dia yakin sudah terkumpul semua. Sebelumnya atau selama pandemi nomor ponsel para orang tua memang sudah ada di tangan pihak sekolah.

“Artinya tidak terlalu sulit bagi kami dalam beberapa hari ini mengumpulkan nomor ponsel. Kami berusaha agar tidak ada yang tertinggal. Sehingga semua mendapatkan kuota dan berjalan dengan lancar,” tukas Aan.

Laporan: Koko




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar