Heboh, Ada Jejak Tapak Kaki Raksasa di Kebun Sawit Warga Siak

Nasional, Peristiwa1,141 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Penemuan jejak yang menyerupai tapak kaki raksasa hebohkan warga Dusun Jatirejo, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Jejak tapak kaki itu ditemukan pemanen sawit Sunjoto Krisna (51) di kebun milik Arbai yang bersepadan dengan kebun Hasan Darori pada Kamis (18/1/2024) siang.

Selama sepekan, informasi itupun sontak membuat heboh di kalangan masyarakat sekitar. Pasalnya kabar tentang jejak menyerupai kaki raksasa itu cepat menyebar ke seluruh pelosok kampung hinga ke ibu kota kabupaten.

Pantauan di lokasi, warga datang silih berganti ingin menyaksikan jejak tersebut. Beberapa warga ada yang menyimpulkan bahwa fenomena itu tak lazim terjadi.

Kepada wartawan, Kadus Jatirejo menjelaskan, penemuan jejak itu sudah sepekan lalu. Menurutnya, kabar itu sempat menjadi tanda tanya di kalangan masyarakat sekitar.

“Penemuannya sudah seminggu. Namun beberapa hari ini kabar tapak kaki raksasa baru menyebar ke masyarakat luas,” kata Ikhsan Kadus Jatirejo, Jumat (26/1/2024).

Ikhsan juga menceritakan, pada waktu itu, saat sudah azan Shalat Zuhur, Sunjoto masih tetap menanen, padahal biasanya dia yang mengumandangkan azan di masjid. Saat itu berperang dalam batinnya, apakah harus menyudahi manen yang tanggung karena tinggal beberapa batang lagi, atau pergi Shalat Zuhur.

Dalam suasana gerimis, Sunjoto berteduh di bawah pohon kelapa sawit yang condong. Saat itulah sekelebat sosok hitam tinggi dengan rambut sebahu muncul sekitar 25 meter dari posisinya berdiri.

“Dia mengira itu hanya halusinasi, atau peringatan karena Sunjoto masih memanen sawit padahal azan sudah berkumandang,” urainya.

Keesokan harinya saat kembali menanen, kata Ikhsan, Sunjoto kaget melihat ada tapak kaki besar. Saat itulah dia ingat makhluk setinggi pohon kelapa yang dilihatnya itu nyata, sebab meninggalkan tapak kaki, meski hanya satu.

Malamnya, barulah dia menceritakan kepada istrinya apa yang dialaminya sampai menemukan jejak kaki besar itu. Mendengar cerita Sunjoto, istrinya malah tertawa. Sebab istrinya tak percaya, menilai apa yang diceritakan suaminya gurauan.

Keesokan paginya atau pada Jumat (19/1/2024), dia mengajak istrinya melihat ulang jejak kaki mirip manusia itu. Setelah mengambil foto, istrinya pulang, sementara Sunjoto melanjutkan memanen.

“Sunjonto sempat juga membawa istrinya ke lokasi untuk membuktikan yang dilihatnya. Bahkan, mereka juga sempat mengabadikan tapak kaki raksasa itu dengan handphon miliknya,” lanjut Ikhsan.

Cerita jejak kaki itu baru menjadi pembicaraan warga sejak Senin (22/1/2024) sampai Kamis (25/1) warga masih datang menyaksikan jejak kaki itu. Bhabinkamtibmas dan perangkat kampung juga turun menyaksikan.

Sementara itu Kerani Kampung Jatibaru Surjanah yang melihat langsung jejak kaki besar itu menceritakan warganya bernama Sunjoto merupakan muazin. Dia termasuk warga yang taat dan rajin beribadah.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang jejak kaki ini. Saya takut salah komentar,” sebutnya.

Kerani membenarkan adanya jejak kaki besar mirip kaki manusia itu. Panjangnya empat telapak kaki manusia normal dan diameternya hampir dua kali panjang telapak kaki manusia normal.

 

Laporan: Koko

 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar