oleh

Terimakasih Pilkada Siak 2020, Berkat Kehadiranmu Jalan Kami Jadi Bagus

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Sejak perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak 2020 dimulai, banyak pembangunan secara mendadak di setiap kampung dan kecamatan. Hal itu terlihat, dari jalan yang sudah lama tak dapat perhatian dari Pemkab Siak, kini jalan tersebut sudah mendapat perhatian khusus.

Seperti jalan kampung di Kecamatan Bungaraya ini, sebelumnya jalan yang dipenuhi lubang, kini sudah tertutup dengan base. Terlihat, mulai dari Kampung Buantan Lestari sampai ke Jatibaru, sebelumnya kondisi sepanjang jalan itu dipenuhi lubang. Namun, sejak musim kampanye tiba, jalan itu sudah mulai rapi.

Sudah lama kesempatan ini dinanti masyarakat, terutama bagi pengguna jalan tersebut. Hal itu disampaikan Geweng (51) salah satu warga kecamatan Bungaraya, dikatakannya, sejak Pilkada ini jalan di lintas kampung dapat perhatian dari Pemkab Siak.

Baca Juga :  Call Center 112, Solusi Pengaduan Masyarakat Siak dalam Situasi Darurat

“Sebagai masyarakat kecil, dengan adanya Pilkada tahun ini merasa diuntungkan. Sebab, kalau tak musim Pilkada, belum tentu jalan yang sebelumnya dipenuhi lubang ditutup base seperti sekarang ini,” kata Geweng kepada Publiknews.com, Sabtu (05/12/2020) sore.

Geweng yang memiliki nama asli Suparno itu juga mengatakan, untuk pengebesan yang di dusun Srimersing bukan dari salah satu calon. Akan tetapi, kegiatan itu merupakan lanjutan pengaspalan beberapa tahun lalu.

“Untuk yang di Srimersing Jatibaru itu bukan dari salah satu calon, itu lanjutan pengaspalan beberap tahun lalu,” kata dia.

Baca Juga :  Diduga Edarkan Sabu, Warga Pelalawan Ini Ditangkap Resnarkoba Polres Siak

Senada juga disampaikan Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri, dikatakannya, kegiatan di kampungnya itu merupakan lanjutan pengaspalan yang telah lalu.

“Itu kegiatan lanjutan pengaspalan yang lalu, kalau tak salah panjangnya sekitar satu kilometer lebih. Kalau masalah proposal, selain yang lama, saya juga ada mengajukan tahun kemarin,” kata Ahmad.

Di tempat terpisah, Manto (36) warga Siak berharap, bila perlu Pilkada digelar dua tahun sekali. Menurutnya, jika hal itu terjadi, seluruh jalan yang ada di Siak selalu bagus.

“Kalau bisa Pilkada digelar dua tahun sekali. Kan sedap, jalan yang ada di Siak semuanya bagus,” kata Manto.

Baca Juga :  Beruang Resahkan Warga di Siak Terperangkap Jeratan Babi, Evakuasi Tunggu BBKSDA Riau

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Azmi mengatakan, masalah base jalan bukan kegiatan proyek. Namun, kegiatan itu masuk dalam kegiatan swakelola. Dan anggarannya itu satu kelompok pengalokasiannya tergantung proposal.




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar