Puncak Siak Bermadah, Penampilan Budi Doremi dan Nuri DA5 Pukau Ribuan Penonton

Infotorial, Siak356 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Ribuan Masyarakat Siak membanjiri lapangan Siak Bermadah untuk menyaksikan hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh Budi Doremi, yang digelar bersempena dengan hari jadi Siak ke-24, di Lapangan Siak Bermadah, Jumat (13/10/2023) malam.

Acara itu sekaligus penutup rangkaian Siak Bermadah yang digelar sejak 10 Oktober 2023. Penutupan itu juga dihadiri Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Dandim 0322 Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi, Kepala Dinas Pariwisata Tekad Perbatas Setia Dewa dan ribuan masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Terlihat antusias masyarakat yang didominasi dari kalangan remaja itu menikmati hiburan yang dimeriahkan penampilan Budi Doremi tersebut.

Tak hanya Budi doremi acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Nuri DA5 yang juga membuat seluruh penonton ikut bernyanyi saat Nuri membawakan lagu berjudul Rungkad.

Sebelum penampilan spesial Budi Doremi, Bupati Siak Alfedri dalam sambutanya mengatakan, acara itu merupakan puncak dari festival Siak Bermadah.

“Acara hiburan rakyat ini merupakan acara puncak dari Festival Siak Bermadah, sekaligus juga menutup rangkaian acara Siak Bermadah, dengan menampilkan artis Budi Doremi dan Nuri DA5,” kata Alfedri.

Bupati Alfedri juga mengatakan, bahwa tema hari jadi Siak ke-24 kali ini berarti mengajak seluruh masyarakat agar bekerjasama dan berkolaborasi untuk Siak lebih maju.

“Dengan Festival Siak Bermadah ini merupakan bagian kita untuk melestarikan seni budaya melayu, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini HUT Siak ke-24 mengambil tema Maju Bersama untuk Siak Berkemajuan, mari bersama-sama berkolaborasi dan bergotong-royong untuk membangun Siak lebih maju, cemerlang dan gemilang,” ajaknya.

Bupati juga menjelaskan, saat ini telah mengembangkan beberapa Wisata yang ada di Siak, salah satunya yaitu telah diresmikan dan dibuka untuk umum lift menuju menara jembatan TASL .

“Saat ini kita telah mengembangkan beberapa wisata yang ada di Siak seperti air mancur yang sekarang ada di Skywalk Tengku Buwang Asmara, juga lift yang ada di Jembatan TASL telah kami resmikan untuk umum, dengan pengembangan wisata tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Siak,” jelasnya.

Saat penampilan Budi Doremi dengan menyanyikan beberapa lagu miliknya seperti, Tolong, Melukis Senja, Takkan Hilang dan Mesin Waktu juga beberapa lagu salah satunya Yang Penting Happy mengguncang seluruh penonton untuk berjoget bersama.

Fifi, salah satu penonton dari Kecamatan Dayun merasa sangat terhibur dan menantikan kembali hiburan rakyat yang akan digelar Pemkab Siak selanjutnya.

“Sangat terhibur, walaupun tadi sempat berdesakan dengan penonton lain, tapi saya merasa senang dan cukup menikmati penampilan Budi Doremi, semoga kedepannya hiburan seperti ini bisa terus diselenggarakan, dan pasti kami akan datang dan menyaksikannya,” kata Fifi.

Para penonton yang membanjiri lapangan Siak Bermadah itu berasal dari beberapa daerah yang ada di Kabupaten Siak dan juga luar Siak, tak hanya menyaksikan hiburan, tak sedikit pula yang menyempatkan diri mengunjungi bazar di sekitar lokasi dan pasar UMKM di samping Masjid Syahabuddin.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar