Polsek Tualang Amankan Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Hukrim, Siak376 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Polsek Tualang amankan Seorang pria diduga mencabuli anak dibawah umur, di BTN Panorama Jalan Raya Km 10 RT/007 RW /004 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (16/10/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.S.I.K.,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH, mengatakan, tindak pidana pencabulan itu terbongkar setelah korban inisial RAS melapor kepada ayahnya inisial SS.

 

“Dari keterangan ayah korban SS bahwa awal kejadian, pada saat itu pelapor dihubungi oleh saksi tetangga, ia meminta pelapor untuk pulang ke rumah dan sesampainya di rumah, pelapor melihat korban inisial RAS (5) menangis dan saksi meminta agar menanyakan kepada korban RAS mengenai apa yang terjadi. Kemudian pada saat ditanya oleh pelapor, korban ketakutan dan pelapor membujuknya dengan mengatakan kepada korban agar tidak merasa takut,” terang Kompol Arry kepada Wartawan, Kamis,(19/10/2023) siang.

 

Kompol Arry menjelaskan, bahwa korban sempat mengatakan bahwa kemaluannya sakit, saat pelapor menanyakan siapa pelakunya hingga 3 kali korban akhirnya mengatakan bahwa pelaku adalah NA.

 

“Kemudian korban berbicara dengan mengatakan bahwa kemaluannya sakit (sambil menunjuk kemaluan korban) lalu pelapor menanyakan kepada korban siapa orang yang melakukannya sampai 3 kali korban bertanya mengenai hal tersebut, korban mengatakan bahwa yang melakukan inisial NA (35 )yang merupakan tetangganya sendiri,” tambah Kompol Arry.

 

Dari keterangan tersebut, penyidik membantu untuk melakukan visum et refertum di Rumah Sakit Bhayangkara dan pemeriksaan psikologi klinis anak di Pekanbaru.

 

Berdasarkan Ver dan riksa psikolog tersebut dikuatkan keterangan Saksi-saksi dan bukti -bukti petunjuk, Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tualang AKP Adi Susanto.SH dan tim opsnal langsung bergerak mencari keberadaan Pelaku yang saat itu bekerja di salah satu Perusahaan yang berada di Perawang, dan diamankan beserta barang bukti.

 

“Saat itu dilakukan klarifikasi. Barang bukti yang sudah kita amankan berupa1 Helai baju kaos warna merah muda, 1 helai celana panjang warna abu abu, 1 helai celana dalam warna merah dan 1 helai kain sarung,” ungkap Kapolsek.

 

Selanjutnya, pelaku diamankan di Polsek Tualang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

“Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Tualang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan penyidik menjerat pelaku dengan Pasal Pasal 82 Ayat (1) UU R.I No. 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi UU Jo. Pasal 76E UU No. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU R.I No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan, dipidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar,” tutup Kompol Arry.

 

 

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar