oleh

SAPB Gelar Unras, Tuntut Keadilan dan Pembebasan 5 Aktivis Buruh

KENDARI, PUBLIKNEWS.COM – Sejumlah Massa Aksi yang tergabung dalam Solidaritas Aktivis Pejuang Buruh menggelar Unjuk Rasa (Unras) di depan Pengadilan Negeri/Tipikor Kendari Kelas 1 A. Rabu, (06/01/2021).

Diketahui Unras tersebut bertujuan untuk melakukan dukungan kepada 5 orang aktivis yang sedang melaksanakan sidang praperadilan terkait kasus kebakaran saat aksi Demonstrasi pada Senin (14/12/202) di PT VDNI .

Sebagai Koordinator Lapangan Oskar dalam orasinya menuturkan, bahwa ia dan kawan-kawannya sangat menyayangkan tindakan semena-mena yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menetapkan 5 orang tersangka dalam insiden aksi pembakaran di PT VDNI.

Baca Juga :  Kenalan di Media Sosial, Rampas Motor IRT, Tak Sampai 24 Jam Polsek Koto Gasib Bekuk Pelaku

“Hukum yang kita rasakan saat ini tumpul ke atas dan tajam ke bawah, 5 orang aktivis yang ditetapkan sebagai tersangka adalah pejuang hak buruh, sehingga kami harapkan putusan pengadilan hari ini dapat menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan,”kata Oskar kepada Publiknews.com, Rabu (06/01/21).

Selain itu juga, salah satu perwakilan mahasiswa Haripi juga berharap bahwa di hari ini ada pemerataan hak dan kedudukan dalam putusan hukum.

“Dalam UU, segala warga negara bersamaan kedudukannya didalam hukum sehingga kami memohon kepada yang mulia hakim, untuk menerima langkah hukum yang ditempuh dan segera membebaskan 5 orang sahabat kami,” kata Haripi.

Baca Juga :  Awal 2021, Satgas Covid-19 Kendari Gencarkan Operasi Yustisi di Sejumlah Tempat Keramaian¬†

Untuk diketahui Lima aktivis yang diamankan pada (15/12/2020) sebagai saksi di Polda Sulawesi Tenggara ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 216 ayat (1) KUHP Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/581/XII/2020/SPKT yang ditandatangani langsung oleh Dir Res Krimum, Kombes Pol La Ode Aries.

Laporan : Rifky
Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar