oleh

Kenalan di Media Sosial, Rampas Motor IRT, Tak Sampai 24 Jam Polsek Koto Gasib Bekuk Pelaku

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Seorang ibu rumah tangga yang melek media sosial menjadi korban kejahatan perampasan sepeda motor.

Menurut Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan, awalnya korban Nur (44) berkenalan dengan pelaku berinisial BF (22) warga Kampung Baru, Sungai Buluh, Bunut, Pelalawan, Riau, yang sehari-hari bekerja sebagai satpam di salah satu perusahaan.

Nur warga Dusun Sukamaju Simpang PT KTU Kampung Kuala Gasib pada Ahad (2/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, janji bertemu dengan BF di Pasar Lubuk Dalam.

Saat bertemu, keduanya saling tanya, habis pertemuan itu hendak ke mana. Selanjutnya BF yang mengaku capek, lalu diajak Nur ke rumah saudaranya di Buatan II, Koto Gasib. Keduanya naik motor masing-masing, BF motor Scoopy sedangkan Nur motor Vario.

Baca Juga :  Persiapkan! Ini Beberapa Ketentuan untuk Tes CPNS di Siak

Sesampainya di pinggir jalan depan Taman Kanak-Kanak Dharma Bunda RT 004 RW 001 Dusun Dharma Sakti, Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupten Siak, BF berhenti dan Nur turun dari motor miliknya.

Ditanya Nur kepada BF untuk apa berhenti di sini, ternyata BF lansung merampas motor Nur, lalu meninggalkan motor Scoopy yang dibawanya.

“Sekitar pukul 14.00 WIB, Nur melaporkan perampasan motor itu ke Polsek Koto Gasib. Selanjutnya kami dan tim melakukan pengejaran,” jelas Suryawan.

Tidak perlu waktu lama, disebutkan Kapolsek, ia dan timnya berhasil membekuk BF di Pelalawan, pos satpam perusahaan tempatnya bekerja.

Baca Juga :  Kunjungi 4 Lokasi Agrowisata di Bungaraya, Syamsuar Bernyanyi dan Berfoto Selfie

“Sesampainya di Polsek, kami tes urine hasilnya negatif, sementara swab masih harus menunggu dalam beberapa hari ke depan,” jelas Kapolsek Koto Gasib.

Ada pun motor yang kendarai BF saat bertemu dengan Nur jenis Scoopy dan ditinggalkannya saat membawa kabur motor Nur, saat dicek di Samsat, ternyata motor yang dibawa pelaku merupakan milik warga Kampar.

Ditanya kepada Nur terkait hubungannya dengan BF, Nur mengatakan kenalan lewat sosial media. Selanjutnya BF merampas motornya.

“Motor Scoopy yang dikemudikannya ditinggal, dengan motor itu saya melapor ke Polsek Koto Gasib,” jelas Nur di Polsek Koto Gasib.

Baca Juga :  Sering Padam, PLN Siak Seperti "Minum Obat"

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar