oleh

Kasus Pencurian PT Chevron Pacific Indonesia, Perkara Masih di Ranah Penyidik

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Belum lama ini, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak menerima berkas kasus dugaan penadahan pencurian tembaga yang terjadi di PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Dalam berkas perkara yang dilimpahkan ke Kejari Siak itu, pihak penyidik Polres Siak telah menetapkan satu orang tersangka atas nama Mewa Riska.

Terkait hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Aliansyah SH. MH, melaui Kasi Pidana Umum Rian D, SH. MH menuturkan, kasus tersebut saat ini masih sedang dalam proses dan masih P-19.

Baca Juga :  Jonder Digunakan Muat Sawit, Kabid Sukarimi: Bandel Nampaknya

“Kami sudah menerima limpahan berkas perkara pencurian yang terjadi di PT Chevron. Dalam perkara ini, pihak Polres Siak telah menetapkan satu orang tersangka bernama Mewa Riska,” kata Rian kepada wartawan, Senin (27/7/2020) pagi.

Tersangka ini diduga selaku penadah yang membeli kabel tembaga seberat 16 Kilogram milik PT Chevron. Namun, berkas perkara itu masih belum lengkap.

“Kami melihat berkas perkaranya belum lengkap, sehingga berkas tersebut kami kembalikan kepada penyidik Polres Siak untuk dilengkapi,” tambahnya.

Rian juga menegaskan, berkas masih belum lengkap atau P-19, makanya dipulangkan lagi ke penyidik agar dilengkapi.

Baca Juga :  Satu Orang Terduga Perusakan Baliho Demokrat di Pekanbaru Berhasil Diamankan, Mengaku Dibayar Rp100 Ribu

“Karena perkara kasus ini masih P-19, tentu kami belum bisa untuk menyidangkannya. Makanya, berkas kita kembalikan lagi agar pihak penyidik melengkapi berkas tersebut,” tegas Rian.

Lebih lanjut Kasi Pidum mengatakan, pihaknya masih mengikuti perkembangan proses Praperadilan yang saat ini sedang dilakukan oleh tersangka di PN Siak. Praperadilan dilakukan atas penetapan tersangka dan penahanannya.

“Informasi yang kami terima, saat ini pihak tersangka sedang mengikuti proses Praperadilan di PN Siak atas penetapan tersangka dan penahanan dirinya,” tukasnya.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Kesan Mahasiswa Kukerta UNRI di Kampung Jatibaru, Plang Nama Jalan Hingga Pengembangan UMKM



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar