oleh

Baru Setahun Dibangun, Kondisi Jalan di Rawang Air Putih Siak Sudah Rusak

SIAK, (Publiknews.com) – Ada apa dengan semenisasi di Jalan Datuk Pesisir RT 06 RK 03, Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau. Padahal, jalan tersebut baru dibangun setahun yang lalu, namun kondisi saat ini sudah mulai rusak.

Terlihat, kerikil pada jalan itu sudah mulai bertebaran pertanda saat pengerjaan kurang semen sebagai perekatnya. Beruntung, pada jalan itu tidak dilewati kendaraan berat, sehingga masih bertahan dan bisa dilalui masyarakat setempat.

Kegiatan itu dikerjakan pada 2018 silam, dengan anggaran proyek sebesar Rp111.062.735, lebar 3,60 meter , tinggi 0,15 meter, panjang 100 meter.

Baca Juga :  Ditengah Kabut Asap Bupati Siak Lepas Peserta Etape I Tour de Siak 2019

Saat dikonfirmasi mantan penghulu Zaini, yang kini terpilih kembali dalam pilpung serentak kemarin menjelaskan, bahwa pelaksana pembangunan jalan itu adalah masyarakat. Zaini juga berdalih, kerusakan itu akibat pengerjaannya musim hujan.

“Untuk yang mengerjakan itu masyarakat tempatan bang, kami hanya mengawasi saja. Saat pembangunan waktu itu sedang musim hujan, sehingga kerikilnya berlepasan dari semen,” ungkap Zaini kepada Publiknews.com, Kamis, (05/12/2019) malam.

Saat ditanya pertanggungjawaban sebagai penghulu dalam pekerjaan itu, Zaini mengalihkan pembicaraan bahwa ia akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Besok saya cek lokasinya mas,” kata dia.

Baca Juga :  Sulit Mendapatkan Air, Petani Bungaraya Terancam Gagal Tanam Musim Ini

Keesokan harinya, saat dikonfirmasi Zaini belum bisa memberikan keterangan dengan alasan sedang ada kegiatan.

“Saya masih ngukur tanah, nantilah kita bicarakan lagi,” tukasnya.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Baca Juga :  Lahan Sudah Terjual, Uang Tak Sampai ke Pemiliknya, Safrudin: Uang Saya Serahkan Sama Umar

Komentar