LBH SCCC, Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Pesilat IKS.PI Kera Sakti Cabang Sidoarjo

Hukrim, Jawa Timur236 views

SIDOARJO, PUBLIKNEWS.COM – Sesuai Program Tahunan Kemenkumham Lembaga Badan Hukum Surabaya Child Crisis Centre (SCCC) berikan Penyuluhan hukum kepada Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti. Cabang Sidoarjo.

Demi terwujudnya anggota silat yang produktif serta ciptakan anggota yang taat dan patuh akan hukum, Eko Siswantoro selaku Ketua Cabang Sidoarjo hadirkan ketua ranting bersama humas dan jajaran pengurus Cabang Sidoarjo di Gedung SLB tempat latihan Wedi Gedangan.

SCCC yang beralamatkan Wisma Lidah Kulon No. 59C Surabaya, merupakan akses bantuan Hukum bagi pencari keadilan yang langsung bernaung di Kemenkumham.

Penyuluhan akan kesadaran hukum bagi pesilat IKS.PI Cabang Sidoarjo , pemateri yang langsung diberikan oleh Ketua SCCC, Shulkan Alif Fauzi,S.H. bersama team Advokad LBH yang tergabung, M. Yusuf Effendy, S.H, S.Sy. dan Setiawan,S.H, Minggu (21/4/2024).

Menurut Eko Siswantoro Ketua Kera Sakti Cabang Sidoarjo, dengan adanya penyuluhan itu dirinya berharap bisa memberikan bekal pengetahuan hukum untuk anggotanya yang di bawah.

“Setidaknya anggota kami tahu dan mengerti akan hukum, dan tidak gampang terprofokasi tindakan yang melanggar keamanan kamtibmas. Harapan kami Pengcab, biar pengurus Ranting IKS PI Kera Sakti yang ada di Sidoarjo memiliki bekal pengetahuan hukum dan bisa memberikan wawasan hukum/sadar hukum ke sub rantingnya masing masing,” kata Ketua Cabang IKS.PI Kera Sakti Sidoarjo Eko Siswantoro.

Selaku Ketua LBH Alif menyampaikan pentingnya perlindungan hukum serta pemahaman dan kesadaran hukum itu sendiri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“SCCC akses bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum, dan SCCC sendiri memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat yang mayoritas di kalangan bawah sesuai kebutuhan”, ujarnya.

Menurut Alif, penyuluhan merupakan program tahunan yang langsung dari Menkumham.

“Entah anak sekolah, remaja pesilat ataupun ibu-ibu PKK dan sesuai kebutuhan. Kebetulan untuk saat ini dari kalangan Pesilat IKS.PI Kera Sakti khususnya Cabang Sidoarjo,” terangnya.

Alif juga menjelaskan, bahwa mereka pernah memberikan penyuluhan serupa di ranting Wonokromo.

“Yang mana sebelumnya kami juga pernah memberikan penyuluhan kepada anggota Kera Sakti Ranting Wonokromo Surabaya,” tutupnya.

 

Laporan: M Sholikin
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar