Police Goes To School, Kapolres Siak Kunjungi SMAN I Kandis

Berita132 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Polres Siak kembali gelar Police Goes To School. Kali ini Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.S jadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Kandis, Senin,(16/10/2023) pagi.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja AKBP Asep Sujarwadi sejak menjabat Kapolres Siak yang dilaksanakan rutin diawal Senin setiap Minggunya.

Siswa/siswi SMA Negeri 1 Kandis sangat senang dan antusias menerima kedatangan AKBP Asep Sujarwadi. Di awal sambutannya, Kapolres Siak kembali membuat para pelajar dan guru terheran- heran kerena bercerita tentang sejarah beberapa kerajaan di Indonesia sampai ke Kerajaan Siak Sri Indrapura, hafal detail lengkap nama kerajaan, silsilah raja dan tahunnya.

“Pak Kapolres 27 tahun yang lalu sama dengan adek-adek semua, berkat usaha dan kegigihan pak Kapolres bisa sampai seperti hari ini,” kata AKBP Asep.

Seperti biasa disela-sela arahan apel tampak AKBP Asep memberikan beberapa pertanyaan kepada para pelajar dan siapa saja yang bisa menjawab akan diberikan hadiah oleh Kapolres Siak.

“Saya mengajak adek-adek SMA 1 Kandis ini untuk jangan melupakan sejarah, supaya adek-adek memahami bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar,” terang AKBP Asep.

AKBP Asep berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar rajin belajar, senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru. Beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dengan aturan sekolah. Mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah serta menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan.

“Jauhi narkoba, hindari kenakalan remaja, tawuran, balap liar dan kegiatan kegiatan negatif lainnya, raih prestasi dan gapai cita-cita,” tutup AKBP Asep.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kandis Edi Suherman, S.pd mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Siak dan jajarannya.

“Kami segenap keluarga SMA Negeri 1 Kandis merasa bangga, dan merasa terbantu di dalam menangani masalah-masalah kenakalan remaja. Karena dengan kedatangan bapak Kapolres ke sekolah kami, dapat mengingatkan anak-anak agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif. Kami sangat mendukung program yang dibuat bapak Kapolres Siak ini,” kata Kepsek Edi.

 

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar