oleh

Sabu Seberat 5,78 Kg Berhasil Diamankan di Bandara RHF Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, (Publiknews.com) – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Bea Cukai Tanjungpinang dikabarkan mengagalkan pengiriman narkotika jenis sabu seberat 5,78 Kilogram (Kg), Sabtu (9/3/2019). Sabu yang dibungkus sebanyak 50 paket itu diamankan di gudang kargo Bandar RHF saat hendak dikirim ke Jakarta menggunakan Lion Parcel.

“Benar kemarin (Sabtu) petugas Avsec dan Bea Cukai mengamankan sabu di gudang kargo Bandara RHF,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara RHF Hotasi Manalu saat dikonfirmasi lewat telefon, Minggu (10/3/2019).

Hotasi mengatakan, setelah barang tersebut diamankan, pihaknya langsung menyerhakan kepada pihak Bea Cukai Tanjungpinang untuk proses selanjutnya. Dia menuturkan, untuk pemilik (pengirim) dan penerimanya belum diketahui.

Baca Juga :  Selama Bulan Februari 2019, Sebanyak 8 Orang Warga Bungaraya Siak Masuk Jeruji Besi Gara-gara Narkoba

Sebab, pada saat diamankan tidak ada pemiliknya. “Barangnya sudah kita serahkan ke Bea Cukai Tanjungpinang. Kemarin itu pemiliknya tidak ada. Belum tahu orangnya di mana dan hendak dikirim ke mana,” ujar Hotasi.

Informasi yang dihimpun, petugas berhasil mengungkap sabu itu saat diperiksa lewat X-Ray kargo bandara. Di mana petugas mencurigai isi paket yang dibungkung dengan plastik bening itu.

Sabu tersebut rencananya hendak diterbangkan ke Jakarta menggunakan Lion Parcel. Setelah curiga, petugas langsung melihat isi paketnya. Kemudian di bawa ke kantor Bea Cukai Tanjungpinang untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga :  Kejari Siak Akui, LHP Dugaan Korupsi Dana Desa Sedang Dalam Proses

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Tanjungpinang Sodikin saat dikonformasi lewat pesan singkat dan telefon terkait adanya penemuan sabu tersebut belum memberikan penjelasan resmi. Sebab, saat ini sabu tersebut telah berada di kantor Bea Cukai Tanjungpinang. Begitu juga dengan dengan pihak Air Port Lion Air Bandara RHF Handoko belum bisa dikonfirmasi.

Sumber: Sindonews.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Heboh Penemuan Koper Berisi Sabu dan Ekstasi oleh Warga di Bengkalis, Riau



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar