oleh

Kampung Asal Terisolir, Anggota Dewan Siak Indra Gunawan: Teluk Lanus Butuh Perhatian Khusus dari Pemkab Siak

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kampung asal anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Indra Gunawan dari Partai Golongan Karya itu ternyata terisolir. Dengan serba kekurangan yang ada di kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau merupakan kampung asal Ketua DPRD Siak periode 2014-2019 lalu, ternyata sangat jauh bila dibandingkan dengan seluruh kampung yang ada di Kabupaten Siak.

Banyak sarana dan prasarana yang hingga saat ini masih belum memadai di sana. Selain itu, kesejahteraan penduduk yang mayoritas Petani dan Nelayan itu masih sangat minim dan serba kekurangan. Perputaran ekonomi di kampung itu lambat, disebabkan kurangnya tempat transaksi jual beli di kampung yang terletak paling Barat Kabupaten Siak.

“Di Teluk Lanus masih banyak kekurangan, dan semua itu harus dibenahi dari sekarang. Jual beli di sana juga tidak secepat dan semaju seperti di kampung lainnya,” kata Indra Gunawan kepada Publiknews.com, Kamis (13/2/2020) sore.

Baca Juga :  Jalankan Perintah Ketua DPRD Siak, Komisi III Turun ke IKPP

Pria yang akrab disapa Ngah Indra itu juga berharap, agar pemerintah punya perlakuan khusus terhadap infrastruktur yang ada di Teluk Lanus. Menurutnya, jika akses dan infrastruktur sudah terbangun di sana, percepatan pertumbuhan ekonomi semua bidang dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap, agar pemerintah punya perlakuan khusus terhadap akses dan infrastruktur di sana. Selain itu, bisa melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan bidang usaha yang sudah dirintis oleh pemerintah selama ini,” tambahnya.

Lebih jauh Indra berharap, agar pemerintah harus serius memberi keadilan terhadap kondisi masyarakat Teluk Lanus, kerena mereka masih menaruh harapan untuk hidup yang lebih baik dari masa kemasa.

Baca Juga :  Dipanggil Hearing Soal HGU dan Pajak di DPRD Siak, PT DSI Mangkir

“Masalah yang dirasakan masyarakat Teluk Lanus harus ditanggapi serius oleh Pemkab Siak. Setidaknya, masyarakat di sana masih menaruh harapan untuk hidup yang layak seperti masyarakat di kampung lainnya,” tukas Indra.

Laporan: Koko

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu

Baca Juga :  Selidiki Gajah Mati di Bengkalis, BBKSDA Riau kirim dua Tim


Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar