Ternyata, Kapal Tenggelam di Perairan Teluk Mesjid Siak Bukan Bawa Sembako, Melainkan Pakaian Bekas

Siak4,450 views

SIAK, (Publiknews.com) – KM Asean Jaya 7 yang tenggelam di perairan Teluk Mesjid Siak, Riau beberapa hari lalu bukan membawa sembako, akan tetapi kapal tersebut membawa pakaian bekas.

Informasi yang diperoleh Publiknews.com dari masyarakat sekitar, barang bawaan kapal itu ternyata mengangkut pakaian bekas dalam bentuk bal. Selain pakaian bekas, ditemukan juga tas bekas berbagai merk di kapal tersebut.

“Ini bawaan dari kapal yang tenggelam kemarin bang. Selain pakaian bekas, ada juga tas berbagai jenis dengan merk berbeda,” ungkap MR seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada Publiknews.com Rabu, (16/10/2019) siang di kampung Teluk Mesjid, kecamatan Sungai Apit.

Sebelumnya, sesuai dengan rilis yang diberikan pihak Polres Siak, kapal yang tenggelam itu membawa sembako, dan sudah dimuat sejumlah media massa.

Namun fakta di lapangan, masyarakat mendapati pakaian bekas dari kapal tersebut, dan sempat dijualbelikan dengan harga murah. Sehingga masyarakat berebut untuk mendapatkannya.

“Murah-murah bang, mulai harga seribu sampai dua puluh ribu rupiah,” lanjutnya.

Terkait pakaian bekas itu, upaya konfirmasi dilakukan kepada Kapolsek Sungai Apit, Iptu Yudha Efiar, namun Kapolsek enggan memberikan keterangan terkait kapal karam itu.

“Silakan konfirmasi ke Polsek Sabak Auh, karena menurut anggota saya, itu wilayah Polsek Sabak Auh dan di sana sudah ditangani Polair,” ungkapnya singkat.

Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga saat dimintai tanggapannya menyebutkan, bahwa rilis yang disebarkannya bersumber dari Polair Siak. Dan Ia justru meminta kiriman foto dokumen yang menunjukkan pakaian bekas tersebut.

“Terkait keterangan yang kami rilis itu, sumbernya dari Polair, kalau ada fotonya kirimlah,” sebutnya singkat.

Dilain pihak, Kasat Polair Polres Siak AKP Afril ketika dikonfirmasi terkait kebenaran berita itu, belum memberikan jawaban.

Laporan : Koko
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar