Kabut Asap Kian Pekat, KNPI Tualang Bagikan Masker Gratis

Siak2,255 views

SIAK, (Publiknews.com) – Kabut asap yang masih menyelimuti wilayah Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau menarik perhatian sejumlah organisasi dan komunitas kepemudaan.

Dengan menggandeng beberapa pihak perusahaan, pemuda peduli kabut asap memberikan masker kepada masyarakat, baik pejalan kaki, pedagang maupun pengendara, Jum’at (20/9/2019) kemarin.

Ketua Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Tualang Ika Rahman menyampaikan bahwa pada Kamis 19 September 2019 kabut asap di wilayah Kecamatan Tualang tampak lebih tebal dari hari-hari sebelumnya.

“Kemarin kita lihat kabut asap di Perawang kelihatannya makin parah, terus teman-teman pemuda mengusulkan untuk memberikan masker kemasyarakat. Bersama Puskesmas dan pihak perusahaan, alhamdulillah disambut dengan baik dan antusias, terus kita jalan,” ujar dia.

Kegiatan pemberian masker ke masyarakat ini, kata Ika Rahman merupakan support dari Puskesmas serta beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Tualang seperti PT PLN, PT PYS, PT AM, PT PBK dan PT SGB.

“Kita partisipasi sekian kotak masker, kata teman-teman perusahaan sehingga terkumpul sekitar 2.000 masker, kemudian kita salurkan ke masyarakat. Teman-teman perusahaan turut serta terjun untuk memberikan masker,” terang dia.

Dalam kegiatan pemberian masker tersebut juga melibatkan organisasi Pemuda Lembaga Adat Melayu, Perawang Angler Community (komunitas pemancing), dan Persatuan Pemuda Sukaramai.

Ketua PK-KNPI itu mengaku sangat menyayangkan bencana asap kembali terjadi dan belum dapat diatasi, namun dia berharap dan berdo’a agar bencana kabut ini dapat segera berlalu.

“Terimakasih kepada semua yang peduli, jangan lupa berdo’a agar bencana ini segera berlalu, sehingga penyakit akibat asap ini pun tidak ada dan keadaan dapat normal kembali,” harapnya.

Kegiatan pemberian masker yang berpusat di Simpang lampu merah KPR 1 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak berakhir sekira pukul 16.00 WIB.(rls)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar