Lantik 7 Perangkat Kampung, Pj Wasito : Semoga dapat Mengemban Amanah dengan Baik

Siak1,600 views

SIAK, (Publiknews.com) – Penjabat (Pj) Wasito Penghulu kampung Jatibaru, kecamatan Bungaraya, kabupaten Siak, Riau melantik 7 (tujuh) perangkat kampung yang sudah lulus seleksi penyaringan yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Dalam sambutannya, Pj Wasito menekankan kepada seluruh perangkat yang baru dilantik itu agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Menurut Wasito, sebagai pelayan masyarakat harus siap segala sesuatunya.

“Setelah keluar Nilai dari penyaringan beberapa hari lalu, hari ini anda semua sudah dilantik dan resmi menjadi perangkat kampung Jatibaru. Selain amanah, saya juga berharap, kita semua dapat memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang ada,” kata Wasito dalam pidatonya di aula kantor Penghulu Jatibaru Selasa, (11/12/2018).

Wasito juga mengatakan, selain ke tujuh perangkat tersebut, masih ada dua perangkat yang belum dilakukan pergantian. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan penjaringan dan penyaringan kembali.

“Ini masih ada dua perangkat yang belum kita ganti. Kadus Srimersing SK pengunduran dirinya belum kita terima, dan untuk Juru tulis II kemaren belum ada yang mendaftarkan diri,” jelasnya.

Senada juga disampaikan Camat Bungaraya Hendy Derhavin, dalam sambutannya berharap, agar perangkat yang dilantik saat ini, dapat membantu kinerja Pemerintah Kampung.

“Kedepan dari dilantiknya sebanyak tujuh perangkat ini, agar dapat membantu meringankan kinerja pemerintah Kampung, loyalitas dan pelayanan itu sangat penting dalam membangun kampungnya masing-masing,” kata Camat.

Dari data yang berhasil dihimpun, sebanyak tujuh perangkat yang baru dilantik itu antara lain: Juru tulis I, sebelumya Hasan Bisri digantikan Darun, Juru tulis III sebelumnya Sukiman digantikan Ahmad Agung Utomo, Kaur Keuangan sebelumnya Sriwulandari sebagai Pj dan sekarang menjadi defenitif, Kaur Umum dan Perencanaan dulunya Pj Nuryati kini diganti Widiyani. Kepala Dusun Jatimulya sebelumnya Supanto diganti Jumadi, Kepala Dusun Jatirejo Darman digantikan oleh Ade Saputra sedangkan Kepala Dusun Medan Baru dulunya Abdul Azis digantikan Iwan Maizar.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar