Sholat Ied di Ponpes Al-Muttaqien Siak, Berlangsung Hikmat

Siak2,139 views

SIAK, (Publiknews.com) – Pelaksanaan Sholat Idulfitri 1440 H tahun 2019 di Pondok Pesantren Al-Muttaqien, Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak Riau berlangsung hikmat pada Rabu, (5/6/2019). Meski pelaksanaan kali ini digelar di bawah bangunan Masjid yang belum selesai, namun hal itu tidak membuat surut niat para jamaah untuk mengikuti pelaksanaan Sholat Ied tersebut.

“Tahun ini kita laksanakan sholat Ied di bawah bangunan Masjid yang belum jadi. Karena, di atas bangunannya belum bisa digunakan,” kata Baiturrahim Takmir Masjid Baitul Muttaqien kepada Publiknews.com.

Bertindak sebagai Imam, Khairul Mubtaddiin, sebagai Bilal Muhaimin dan sebagai Khotib H Abdul Azis.

Dalam khutbahnya, Khotib mengatakan, puasa Romadhon bukan hanya menahan lapar dan dahaga saja. Akan tetapi melaksanakan dengan penuh ketaqwaan.

“Puasa Ramadhan tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja. Jihat menahan hawa nafsu juga harus kita lakukan selayaknya sebagai hamba yang bertaqwa,” terang H Abdul Azis di hadapan Seribuan Jamaah.

Khotib juga mengingatkan, sebagai sesama muslim hendaklah saling menjalin persaudaraan yang erat tanpa ada gesekan apapun.

“Sesama muslim di hari yang Fitri ini hendaklah saling memberi maaf satu dengan yang lain. Jalin silaturahmi jangan menimbulkan gesekan yang mengakibatkan permusuhan, tidak saling sapa dan saling membenci,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan sholat Idul Fitri dimulai pukul 07:15 WIB. Seperti biasa, setelah selasai pelaksanaan sholat, jamaah yang ada saling bersalam-salaman sambil berjalan dimulai dari shaf paling depan. Tak sedikit terdengar tangisan kecil dan linangan air mata dari para jamaah.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar