DPMK Siak Pastikan, Dana Seluruh Kampung Sudah Tersedia

Siak2,197 views

SIAK, (Publiknews.com) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, Riua Yurnalis memastikan, bahwa dana untuk seluruh kampung yang ada di Siak untuk tahap dua sudah tersedia. Namun, hanya tergantung dari pada pengurusan pada bank pemerintah saja.

“Kalau dana sudah tersedia di kas Daerah, tinggal Bank Riau saja antri apa tidak. Yang jelas, lebaran ini gak ada masalah dengan dana Kampung,” kata Yurnalis menjawab Publiknews.com Rabu, (29/5/2019) sore.

Yurnalis juga menjelaskan, untuk pencairan tahap dua ini, ia belum tahu pasti apakah anggaran itu termasuk untuk fisik.

“Kalau untuk anggaran fisik saya belum tahu pasti karena saat ini masih rata-rata ADK. Sedangkan untuk APBN, hanya sebagaian saja yang sudah,” lanjutnya.

Yurnalis juga berharap, dengan dicairkannya ADK itu, pihak pemerintah Kampung bisa menggunakan sesuai peruntukannya. Sehingga, dikemudian hari tidak menimbulkan masalah bagi kampung tersebut.

“Ini kan menjelang lebaran, jadi saya berharap kepada seluruh pemerintah kampung agar bisa menggunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya. Saya tidak ingin ada masalah yang timbul setelah lebaran nanti gara-gara duit disalah gunakan,” tukasnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar