Ditanya Terkait Anggaran Kerja sama Media, Kadis Kominfo Siak Selalu Bungkam, Ada Apa Ya?

Siak1,794 views

SIAK, (Publiknews.com) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Siak, telah menganggarkan dana untuk kerja sama dengan sejumlah Media massa setiap tahunnya. Namun, hingga saat ini berapa jumlah anggaran yang dikucurkan dalam kerja sama itu tidak pernah diketahui publik.

Dari tahun ke tahun, banyak permasalahan yang dianggap tabu dalam masalah penggunaan anggaran yang sudah ditetapkan oleh Peraturan Bupati (Perbub) di Kota Istana itu. Seolah, ada hal yang selalu ditutupi terkait jumlah besaran anggaran yang ada di Diskominfo tersebut.

“Anggaran yang digunakan itukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Siak. Seharusnya, pihak yang mengelola harus transparan dalam penggunaannya,” kata Jhoni warga Siak kepada Publiknews.com Selasa, (26/3/2019) di Siak.

Jhoni juga mengatakan, saat ini kabar yang ia terima Pemkab Siak melalui Diskominfo telah menggandeng beberapa media televisi tingkat Nasional. Sehingga, ia menyimpulkan bahwa tidak sedikit dana yang dikucurkan untuk kerja sama itu.

“Informasi yang saya dapatkan dari salah satu media online di Siak beberapa hari lalu, Diskominfo sudah menggandeng beberapa televisi tingkat Nasional salah satunya CNNIndonesia. Apakah mungkin, jika sekelas media itu mau dengan harga Rp. 40 juta pertahun?,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Siak Arfan Usman saat dikonfirmasi melalui akun Whatsapp pribadinya Pada Senin, (25/3/2019) enggan memberikan jawaban dengan alasan ada sedang menghadiri acara pesta di Bengkalis.

“Maaf Dek abg masih pesta adik Pak SEKDA di Bkls.
Nantilah abg buka DPA nya,” tulis Arfan di akun whatsapp pribadinya.

Keesok harinya, saat dikonfirmasi kembali melalui akun yang sama, Arfan Usman juga enggan memberikan jawaban dengan alasan ia lagi ke Jakarta.

“Maaf Dek , slsi acara tadi brkt ke Jkt, ada kegiatan
di Kementrian….šŸ™šŸ™šŸ™šŸ™šŸ™,” tulisnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar