Sosialisasi Kamtibmas di Sekolah, Brigadir Rasidi : Kenakalan Remaja Adalah Perbuatan Yang Tidak Terpuji

Pendidikan2,021 views

SIAK, (Publiknews.com) – Bhabinkamtibmas Kampung Buantan Lestari, Jayapura dan Suak Merambai Brigadir M Rasidi, lakukan giat penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada siswa didik baru di sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 03 Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau Kamis, (11/7/2019) pagi. Dalam giat tersebut, Brigadir M Rasidi berpesan kepada semua siswa agar menjauhi yang berhubungan dengan kenakalan remaja. Menurutnya, kenakalan remaja itu merupakan perbuatan yang tidak terpuji yang harus dijauhi. Sebab, dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kenakalan remaja merupakan perbuatan yang tidak baik dan harus dijauhi. Sebab hal itu dapat merugikan diri sendiri, orang tua kita, orang lain dan merusak cita-cita,” ungkap Rasidi di hadapan seluruh siswa didik baru.

Rasidi juga memberikan semangat kepada seluruh siswa dengan menceritakan pengalaman dirinya sebelum menjadi Abdi negara seperti saat ini. Ia juga mengatakan, pendidikan saat itulah yang bisa menentukan apa yang menjadi cita-cita kita kedepan.

“Saya dulu juga sekolah seperti ini sebelum jadi polisi. Makanya, diusia sekolah saat inilah yang menentukan apa yang menjadi cita-cita kita. Kalau kita salah langkah, maka semua itu akan sia-sia saja,” urai Bhabinkamtibmas tiga Kampung itu.

Lebih lanjut Rasidi berharap, agar semua siswa memanfaatkan masa sekolah itu dengan baik. Sehingga apa yang menjadi harapan siswa dan orang tua bisa tercapai.

“Makanya kepada adek-adek saya berharap agar bisa menghabiskan masa sekolah sebaik mungkin. Agar kelak apa yang menjadi harapan adek-adek dan orang tua dapat terwujud,” tukasnya.

Pantauan dilapangan, semua siswa didik baru sangat antusias mendengarkan arahan Bhabinkamtibmas dalam acara itu. Usai acara, mereka mengabadikan kegiatan tersebut dengan melakukan foto bersama.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar