Tim Voli Paluh Juara III, Penghulu Suprayitno: Ini Diluar Dugaan

Olahraga, Siak4,656 views

SIAK, (Publiknews.com) – Pertandingan antara tim Voli putra Kampung Paluh Kecamatan Mempura Versus tim Jess Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak,Riau pada final perebutan juara ketiga dalam turnamen piala Dandim 0303/Bengkalis berlangsung seru. Pasalnya, pada pertandingan itu kedua tim harus berusaha keras untuk menjadi terbaik ketiga saat bertanding di lapangan Koramil 03/Siak Kamis, (9/1/2020).

Pada permainan itu ada yang diluar dugaan bagi para pendukung maupun official kedua tim. Pasalnya, tim Voli Kampung Paluh tertinggal delapan angka pada set keempat dari tim Jess Tualang.

Siapa sangka, jika posisi yang hampir menenggelamkan harapan tim Voli Paluh bisa berubah seratus derajat. Pada set keempat, tim Jess Tualang Perawang sudah memperoleh skor 24, hanya satu angka lagi tim tersebut muncul sebagai pemenang pada laga itu.

Namun, keberuntungan tak berpihak pada tim Jess Tualang. Kedudukan 24 itu bukan sebuah permata bagi tim itu. Step by step, delapan poin harus rela direbut oleh tim Voli Paluh. Dan akhirnya, pada set penentu kemenangan tim Jess itu berubah menjadi mala petaka. Kenapa tidak, hanya butuh satu poin untuk mengakhiri pertandingan saat itu, malah berbanding terbalik dan harus menambah satu set lagi untuk mengakhiri pertandingan tersebut.

“Kemenangan ini diluar dugaan, padahal hanya tinggal satu angka tim kita kalah. Ternyata, malah tim Paluh bisa memenangkan pertandingan ini dan dapat juara ketiga,” kata Penghulu Kampung Paluh Suprayitno kepada Publiknews.com usai pertandingan.

Senada juga disampaikan mantan Pj Kampung Paluh Ruliawan Nugroho, sebanyak delapan poin dapat dikuasai oleh tim Voli Paluh pada set ketiga.

“Sebanyak delapan poin mampu dikuasai tim Paluh, mulai dari skor 16-24 hingga akhirnya berubah jadi menang,” kata pria yang akrab disapa Ruli itu.

Dengan perolehan prestasi bagi tim Voli Paluh itu, Penghulu yang baru dilantik pada bulan lalu mengatakan, pihaknya akan selalu mensupport kegiatan olahraga di kampungnya. Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat turnamen yang pernah ada akan diwujudkan kembali.

“Selaku pemerintah Kampung, kami akan mensupport kegiatan olahraga di Kampung Paluh. Dan Insya Allah dalam waktu dekat ini, turnamen Paluh Cup yang sudah lama terhenti, akan kita gelar kembali demi mengembangkan bakat pemuda dan pemudi yang ada di Paluh,” tutupnya.

Dari data yang diperoleh, pada set pertama tim Paluh kalah dengan skor 17-25, pada set kedua tim Paluh menang dengan skor 25-23. Memasuki set ketiga tim Paluh kalah lagi denga skor 19-25 dan pada set keempat tim Paluh kembali memenangkan pertandingan itu dengan skor 26-24 dan pada set terakhir tim Paluh berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 15-11.

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar