Domas Cimande CUP 2019, Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak, Sabet 6 Medali Emas

Olahraga5,286 views

SIAK, (Publiknews.com) – Dalam iven Pencak Silat yang ditaja oleh perguruan Domas Cimande CUP 2019 di kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau yang berlangsung selama tiga hari, perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Siak berhasil meraih sebanyak 6 medali Emas, 7 Perak dan 7 Perunggu.

Meski serba kekurangan, seluruh atlit masih tetap semangat mengikuti pertandingan tersebut hingga akhir laga. Hal itu disampaikan, Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Tarsono memalui Ketua Sub Ranting kampung Jatibaru Sulaiman, dikatakannya, keberangkatan atlit pada iven itu hanya bermodalkan nekat.

“Kita kirimkan atlit pada iven Domas Cimande CUP di Tualang hanya modal nekat,” terang Sulaiman kepada Publiknews.com pada Sabtu,(12/9/2019) petang.

Sulaiman juga mengatakan, untuk anggaran kegitan itu, pihaknya mengumpulkan dengan cara sumbangan sukarela dari para Warga Perguruan yang mau saja.

“Kalau anggaran kita ambil dari iuran sukarela bagi Warga IKS PI Kera Sakti yang peduli. Kalau yang tidak mau kita juga tidak memaksa kok,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sulaiman juga menjelaskan, perolehan prestasi itu diluar dugaan. Menurutnya, dengan keterbatasan itu, ia hanya bisa berharap semua atlit dapat bertanding sebaik mungkin meski tanpa prestasi.

“Awalnya kita tidak menyangka bisa dapat enam (6) mendali Emas pada iven ini. Padahal, dengan keterbatasan anggaran yang terfikir cuma satu, atlit yang tanding bisa menampilkan permainan yang memuaskan walaupun tak juara,” urainya.

Sulaiman juga mengucapkan terimakasih yang sebenarnya kepada Senior yang masih peduli. Sehingga, dengan adanya kepedulian itu bisa meringankan beban yang dipikulnya.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada senior yang masih peduli dengan perguruan ini. Baik secara materil, pikiran dan tenaganya sehingga kita masih bisa bertahan hingga di laga akhir hari ini, sekali lagi terimakasih mas Koko Prabu, mas Nurhadi, dan Abah Sugeng atas partisipasinya,” tukasnya.

Sementara itu sebagai official pertandingan itu, Agung Utomo berharap kedepan seluruh Ranting dan Sub Ranting agar bisa membina atlit yang siap tanding.

“Saya harap kedepan atlit dari masing-masing Ranting dan Sub Ranting lebih siap lagi. Semoga benar-benar menjadi altlit yang siap laga di setiap iven yang ada,” katanya singkat.

Pantauan di lapangan, dalam iven Domas Cimande CUP 2019, seluruh atlit dan pelatih Perguruan IKS PI Kera Sakti pulang lebih awal. Sehingga, saat pengumuman pemenang belum diketahui hasilnya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar