oleh

Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak Gelar Halal Bihalal dan Gebyar Sholawat, Ribuan Jamaah Padat Merayap

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Kabupaten Siak, Riau menggelar Halal Bihalal sekaligus Gebyar Sholawat di lapangan sepak bola dusun Gajah Mukti, Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, Sabtu (11/06/2022) malam.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Sekdaprov Riau Masrul Kasmi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Asisten III Setdakab Siak Jamaludin, Camat Bungaraya yang diwakili Sekretaris Camat Wasito, Ketua Tanfidziyah PC NU Siak K.H Toyib Firdaus, Ketua Syuriyah PC NU Kyai Khairul Mubtadiin, Pengasuh Pondok Pesantren Al Muamanah Asiaki Habib Mukhsin Al Athos, Gus Anam Safii, Gus Fuad Wibowo, Kyai Muhtasun, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Riau Islahudin Latif, Penghulu Kampung Langsat Permai Pujianta, Penghulu Kampung Temusai Syamsudin dan ribuan Warga IKS PI Kera Sakti.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang Perguruan IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak Nurhadi mengatakan, acara yang digelar itu merupakan bentuk keakraban antara Perguruan dengan Ulama.

Baca Juga :  Kapolsek Koto Gasib Berikan Penghargaan Bagi Personel yang Aktif Mengisi Aplikasi Lancang Kuning

“Selain Pendekar, kegitan ini merupakan bentuk keakraban kami dengan para Ulama. Kami selalu siap mengawal para Ulama dalam mensyiarkan agama di muka bumi,” kata Nurhadi.

Nurhadi juga mengatakan, dalam waktu dekat IKS PI Kera Sakti juga akan menggelar acara yang lebih besar dengan mendatangkan Penceramah terkenal ke Kabupaten Siak.

“Kalau ada umur panjang, Insya Allah kami juga akan mendatangkan penceramah kondang K H Anwar Zahid ke Siak,” tambahnya.

Suasana meriah mulai terlihat, ketika lantunan Sholawat yang dipimpin K H Toyib Firdaus dan diiringi alunan musik Hadroh Ponpes Al-Muttaqien menggema. Tak ketinggalan sebagai syair khas Gebyar Sholawat Ya Ahlal Wathon yang dinyayikan seluruh jamaah menambah semaraknya acara tersebut.

Baca Juga :  Setahun Jadi Camat Sabak Auh, Amin Soimin Kini Camat di Kampung Halaman

Seperti biasa, Gebyar Sholawat sangat erat dengan para Santri dari berbagai Ponpes. Mereka mengambil tempat paling depan seraya mengibarkan bendera, melambaikan kedua tangan ke kiri dan kanan mengikuti aluanan musik Hadroh.

Sementara itu Ketua DPRD Siak Indra Gunawan sebagai pembina IKS PI Kera Sakti saat memberikan sambutan mengatakan, Perguruan IKS PI Kera Sakti harus bersinergi dengan Ulama.

“Harapan saya kedepan Perguruan IKS PI bisa bersinergi Bersma Ulama Membangun Negeri,” katanya singkat.

Di hadapan seluruh jamaah K H Toyip Firdaus menegaskan, dengan berkembangnya zaman, kewaspadaan harus ditingkatkan. Menurut pria yang akrab dengan sapaan Mbah Toyib, saat ini banyak orang yang mengatasnamakan dirinya Ulama.

Baca Juga :  SISPALA OSIS SMAN 1 Pusako, Dukung Pemanfaatan dan Pelestarian ekosistem Gambut

“Hanya bermodalkan Sorban, banyak orang yang mengaku ngaku sebagai Ulama. Ngaji kitabnya cuma kitab terjemah, tak pernah mondok dengan mudahnya mengaku sebagai Ulama dan Kyai, ini yang harus kita waspadai,” tegasnya.

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar