oleh

Bhakti Sosial di Bulan Ramadhan, OSIS SMAN 1 Pusako Bagikan Takjil

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dibulan nan suci ini, tidak disia-siakan oleh OSIS SMAN I Pusako, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau. Hal itu terlihat, siswa SMAN I Pusako membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalanan lintas Pusako-Siak, khususnya di Kampung Dosan, Jum’at (22/04/2022) sore.

Dengan berpakaian seragam lengkap, siswa SMAN I Pusako yang tergabung dalam OSIS menghampiri pengguna jalan dan memberikan bingkisan takjil. Hal itu dilakukan, mengingat beredarnya surat larangan menjalankan buka bersama yang mengumpulkan banyak orang.

Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Pusako, Zamzami, dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan penutup Pesantren Kilat SMAN 1 Pusako yang dilaksanakan dalam masa pembelajaran di bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Takziah di Jatibaru, Rakip Ikut Antar Jenazah ke Pemakaman

“Karena masih dalam suasana Covid 19 dan sesuai dengan surat edaran Gubernur Riau, maka kegiatan buka bersama seluruh warga sekolah dan alumni yang seyognyanya diadakan dipenghujung pesantren kilat dibatalkan. Sebagai gantinya kegiatan itu kita alihkan dengan pembagian takjil Ramadhan kepada masyarakat yang diwakili oleh pengurus OSIS agar tidak melibatkan kerumunan masa yang berlebihan,” kata Zamzami kepada wartawan.

Sementara itu, Bambang Bonari sebagai Pembina OSIS membenarkan bahwa ini semata-mata bukan merupakan kegiatan OSIS, namun merupakan kegiatan seluruh keluarga besar SMAN 1 Pusako yang dilaksanakan oleh OSIS.

Baca Juga :  Antre BBM Solar, Ratusan Kendaraan Mengular Sepanjang 300 Meter di SPBU Bungaraya

“Takjil yang dibagikan merupakan hasil infak dari seluruh keluarga besar sekolah yang dijalankan oleh OSIS selama Pesantren Kilat berlangsung. Dan amanah dari sekolah, terutama panitia Pelaksana Pesantren Kilat kepada OSIS, agar keseluruhan hasil infaq disedekahkan kepada masayarakat khususnya pengguna jalan dalam bentuk takjil Ramadhan,” kata Bambang.

Bambang juga mengatakan, pembagian takjil ramadhan tahun ini merupakan agenda OSIS yang perdana dilaksanakan, dimana tahun-tahun sebelumnya hanya diadakan dengan acara buka bersama sebagai penutup kegiatan sekolah sebelum libur idul fitri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter peserta didik, terutama yang tergabung dalam keorganisasian OSIS untuk menjadi seorang organisator yang berkarakter religius, bersosial tinggi dan gemar bersedekah. Dan Ramadahan mendatang kegiatan ini akan menjadi agenda tetap OSIS dari Seksi Bidang Keagamaan sebagaimana keputusan bersama dengan Kepala Sekolah dan Waka Kesiswaan,” tutupnya.

Baca Juga :  Dinilai Tidak Transparan, Warga Paluh Soroti Pembangunan MTs Nurul Falah

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar

Berita Terkini