oleh

Jum’at Berkah, Kapolsek Bungaraya Serahkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Kurang Mampu

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah beserta jajarannya mengunjungi rumah salah satu warga di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau memberikan bantuan sembako dalam program Jum’at Berkah berupa Beras dua kampit, Indomie dua karton, Telur satu papan, Minyak goreng dua kilogram, Gula putih dua kilogram, Susu dua Kaleng, Teh celup dua kotak dan satu botol Sirup.

Kegiatan itu bertujuan, agar bisa meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, setidaknya apa yang menjadi masalah masyarakat tersebut, pemerintah setempat secepatnya mengambil langkah agar bisa didaftarkan ke program yang ada.

“Semoga pada Jum’at Barokah kali ini keluarga buk Cici bisa terbantu. Setidaknya, apa yang menjadi permasalahan yang dihadapinya cepat teratasi,” kata Kapolsek kepada Publiknews.com Jum’at (20/3/2020) usai memberikan bantuan sembako di Kampung Bungaraya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Kondisi Jembatan, Penghulu Langkai Siak Sugiono: Itu Sudah Masuk Usulan

Kapolsek juga berpesan, agar pemerintah Kampung Bungaraya secepatnya bisa mengurus kan administrasi warganya yang saat ini nasibnya kurang beruntung. Sehingga, ia bisa segera didaftarkan dalam Program Keluarga Harapan.

“Ibuk Cici ini statusnya masih warga Lubuk Dalam. Makanya, saya juga sudah menyampaikan ke pak Kadusnya agar segera membantu proses administrasinya. Kalau sudah menjadi warga di sini, tentu nanti bisa didaftarkan ke PKH,” tambahnya.

Kapada Kapolsek, Cici (31) ibu empat anak itu mengaku, suaminya sudah dua tahun tidak ada kabar. Ia juga mengaku kalau selama lima tahun tinggal di Bungaraya identitas yang dimiliki masih berstatus warga Lubuk Dalam. Ia sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan sembako yang diterimanya itu.

Baca Juga :  Kontribusi Minim, DPRD Siak Desak Bupati Evaluasi BUMD

“Suami saya sudah dua tahun tak ada kabar pak. Dulu saya tinggal di simpang Epa Kampung Rawangkao, Kecamatan Lubuk dalam. Ibu saya janda anaknya masih banyak, kalau saya tinggal di sana nanti nambah beban, karena mertua sudah tidak ada, makanya saya tinggal di sini. Terimakasih banyak ya pak, semoga berkah,” kata Cici penuh haru.

Sementara itu Penghulu Kampung Bungaraya melalui Kepala Dusun Endang Darma Paiman mengatakan, pihaknya akan secepatnya menguruskan perpindahan Cici. Dalam waktu dekat ini, ia bersama warga yang lain akan berangkat ke Lubuk Dalam.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Sempat Ditahan, Tiga Unit Truk Pengangkut Kayu Akasia Sudah Dilepaskan



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar