oleh

Jelang Pemilihan Anggota Bapekam, Kampung Tumang Gelar Rapat Konsolidasi Penetapan DPT

SIAK, (Publiknews.com) – Jelang pemilihan ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) Kampung Tumang, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak Riau periode 2019-2025 (enam tahun ke depan) disambut antusias warga sekitar. Pasalnya, rencana pemilihan Bapekam kali ini, diikuti sebanyak 17 calon. Tentunya, dengan meningkatnya jumlah peminat warga yang ikut bertarung menjadi anggota Bapekam tahun ini, penghulu Kampung Tumang M Tahir menilai, bahwa tingkat Demokrasi warganya sudah mulai meningkat.

“Kalau kita lihat dari tahun sebelumnya, demokrasi warga Kampung Tumang sudah meningkat. Dulu tak seramai ini, sekarang jumlah calon yang mendaftar lebih banyak yaitu 17 (tujuh belas) peserta,” kata M Tahir Selasa, (5/3/2019) kepada Publiknews.com di kantornya.

M Tahir juga berharap, dengan adanya acara itu, masyarakat di Kampung tersebut bisa menciptakan suasana yang aman dan damai. Sehingga, tidak akan timbul konflik antar sesama warga yang ada.

Baca Juga :  Polsek Koto Gasib Bagikan 90 Paket Sembako

“Saya berharap, pada saat pemilihan nanti suasana tidak menjadi panas. Jangan sampai sesama saudara dan tetangga saling menjatuhkan. Mari ciptakan suasana demokrasi yang aman, tentram dan damai di kampung kita ini,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kasi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Siak Mhd Nur Adha, ia berharap, pada pemilihan anggota Bapekam Kampung Tumang berjalan aman.

“Ya harapan kita selaku pemerintahan Kecamatan, pada saat pemilihan nanti tidak ada konflik. Makanya, hari ini kita sampaikan kepada seluruh calon dan masyarakat yang hadir di sini,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Desak Penegak Hukum Periksa Kegiatan 2019 di Kampung Paluh

Nur Adha juga mengatakan, meski masa jabatan pengurus lama masih belum habis, pemilihan itu harus dipercepat. Ia beralasan, pada tanggal 21 mendatang di Kampung Tumang akan diselenggarakan MTQ tingkat kecamatan.

“Sebetulnya masa jabatan pengurus lama hingga Mei mendatang. Karena tanggal 21-23 bulan ini kampung Tumang menjadi tuan rumah MTQ tingkat kecamatan. Paling tidak, sebelum tanggal tersebut pemilihan harus sudah selesai. Sementara hari ini, agendanya konsolidasi penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelum pemilihan,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, hadir dalam acara itu, Kasipem Kecamatan Siak Mhd. Nur Adha beserta stafnya, Penghulu Kampung Tumang M.Tahir, Ketua Bapekam Abdul Minan,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para calon antusias mengikuti acara itu hingga selesai.

Komentar