oleh

Syamsuar Dilantik Sebagai Gubernur Riau, Pejabat Siak Berbondong – Bondong ke Jakarta

SIAK, (Publiknews.com) – Pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar periode 2019-2024 di Jakarta mengundang simpatik bagi pejabat yang ada di Kabupaten Siak. Buktinya, hampir seluruh pejabat berbondong – bondong ke Jakarta untuk menyaksikan secara langsung proses pelantikan orang nomor satu di Riau itu. Mulai dari Camat hingga Kepala Dinas berada di Istana Jakarta pada Rabu, (20/2/2018).

Hal itu dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Siak Wan Saiful Efendi, ia menjelaskan, kedatangan para pejabat Siak ke Jakarta berketepatan ada kegiatan lain.

“Memang saya nampak pejabat Siak yang ikut hadir dalam acara pelantikan Pak Syamsuar. Yang saya nampak tadi T Said Hamzah (Sekda), Alfedri (Wabup), Indra Gunawan (Ketua DPRD), Wan Ibrahim (Kadis Pasar), Susilawati (Kadis Peternakan), Irving Kahar (Kadis PUTarukim), dan seluruh Camat juga hadir. Tapi kalau masalah undangannya kita gak tau mas,” kata Wan Saeful menjawab Publiknews.com melalui telefon genggamnya Rabu, (20/2/2018) malam.

Baca Juga :  Sayyed A. Assegaf Lebih Populer di Siak Dibanding Alfedri Versi PollingKita.com

Wan Saiful juga mengarahkan awak media ini, agar masalah kedatangan Camat di acara pelantikan tersebut konfirmasi langsung ke Kabag Tapem Siak.

“Kalau masalah kedatangan Camat di acara pelantikan hari ini, coba tanya langsung aja ke Kabag Tapem Irwansah Putra. Sebab kalau tak salah, Camat memang lagi ada acara di Jakarta,” arahnya.

Sementara itu Kabag Tapem Siak Irwansah Putra saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa seluruh Camat yang ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut, memang ada agenda sendiri.

“Kalau seluruh Camat yang hadir di Jakarta memang mereka ada acara sendiri. Mereka konsultasi masalah OSS, karena masalah perizinan harus dikonsultasikan ke sana, agar tidak ada kendala di lapangan. Sebab, masalah itu berhubungan langsung dengan Camat,” terang Kabag Tapem Siak.

Baca Juga :  MTQ IX Tingkat Kecamatan Bungaraya Resmi Ditutup, Bupati Siak Alfedri Tak Tampak Hadir

Senada juga disampaikan Camat Sabak Auh Amin Soimin, kedatangan dirinya bersama camat yang lain memanfaatkan momen. Ia juga mengaku, hanya bisa menyaksikan dari jauh acara pelantikan tersebut.

“Kalau kami (camat, red) memang lagi ada acara konsultasi masalah OSS. Ternyata, masih banyak kendala yang kita hadapi di lapangan masalah perizinan. Kalau kehadiran saya bersama yang lain di acara pelantikan itu, hanya memanfaatkan momen aja, itupun gak bisa masuk, padahal inginnya sih ketemu sama Pak Jokowi. Selepas itu kami pun lanjut ke acara hingga sore tadi baru siap,” tukas Amin.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Jalankan Perintah Ketua DPRD Siak, Komisi III Turun ke IKPP



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar