oleh

Info Penting Bagi Warga Bungaraya, Bayar Pajak Kendaraan Tak Perlu ke Siak Cukup di Kantor Camat, Berikut ini Jadwalnya

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Bagi warga Kecamatan Bungaraya yang ingin membayar pajak kendaraan tidak perlu ke Siak. Pasalnya, saat ini di kantor Camat setiap hari Senin-Selasa memberikan pelayanan khusus bayar pajak kendaraan.

Hal itu disampaikan Bagian Umum kantor Camat Bungaraya Jais Gunawan, dikatakannya, kegiatan itu sudah berjalan lima bulan. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Kegiatan sudah berjalan sekitar lima bulan. Selaku pemerintah kecamatan saya berharap kepada masyarakat agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,” kata Jais kepada Publiknews.com, Senin (11/07/2022) di ruangan Pelayanan Kantor Camat Bungaraya.

Jais juga mengatakan, jika minat masyarakat tinggi dalam membayar pajak, pihaknya akan memperpanjang waktu pelayanaan. Namun sebaliknya, jika peminatnya sepi, maka kegiatan itu hanya sampai bulan depan saja.

Baca Juga :  Anggaran DAK 2018 - 2019 Masih Dikerjakan, PPTK Sebut Akibat Terlambat Pencairan dan Cuaca

“Kalau ramai yang bayar pajak di sini, kegiatan ini bisa diperpanjang. Sebaliknya, kalau sepi ya kemungkinan bulan depan sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Senada juga disampaikan petugas Samsat Bripka Yudi Adrian, ia mengatakan, kegiatan itu bertujuan mempermudah masyarakat dalam melakukan pemabayaran pajak kendaraan miliknya. Ia juga mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di setiap kecamatan se Kabupaten Siak.

“Kegiatan kami ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan miliknya. Tanpa harus antri lama, dan tidak banyak menyita waktu, jika persyaratan semua lengkap bisa langsung selesai. Kegiatan seperti ini tidak di Bungaraya saja, namun diseluruh kecamatan se Kabupaten Siak. Mungkin ada di beberapa kecamatan yang sudah tidak ada lagi, karena sepi peminatnya,” kata Yudi yang didampingi rekannya Bustami.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pembobol Kaca Mobil Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Siak, Berikut Kronologisnya

Kemudahan itu sangat dirasakan warga Kampung Bungaraya Marjuni (50). Ia mengatakan, kalau bisa di kecamatan kenapa harus ke Siak.

“Kalau bisa di kecamatan kenapa harus ke Siak, hanya buang waktu. Saya tadi tak sampai satu jam sudah kelar urusannya,” kata dia.

Warga lain juga mengatakan, sejak bisa bayar pajak kendaraan di kantor camat, ia merasa terbantu sekali. Menurutnya, kalau membayar pajaknya ke Siak, ia harus mengorbankan waktu satu hari bahkan lebih.

“Terbantu sekali, karena kalau ke Siak, belum tentu bisa selesai secepat ini. Tadi paling sekitar 30 menit sudah selesai. Waktu masih bisa kita gunakan untuk kegiatan lainnya,” kata Ayang (48) warga Pusako dan Tukimun (50) warga Kemuning Muda.

Baca Juga :  BKD Siak Gandeng BRK, Dalam Optimalisasi Potensi Pajak

Dalam pengurusan pajak kendaraan itu, masyarakat hanya cukup membawa STNK asli dan KTP asli serta administrasi sesuai yang tertera dalam STNK miliknya.

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar