oleh

Bupati Alfedri Lepas 36 Jama’ah Calon Haji dari Keluarga Besar PGRI Siak

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak akan memberangkatkan 36 orang Jama’ah Calon Haji (JCH) tahun 2022 menuju tanah suci Mekah.

Acara itu di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Erizon Efendi, pengurus PGRI kabupaten Siak, plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta para Jama’ah Calon Haji.

Jama’ah Calon Haji (JCH) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Siak tahun 2022 itu dilepas  Bupati Alfedri setelah tertunda dua tahun akibat wabah Covid-19.

Keberangkatan Jama’ah Calon Haji (JCH) asal PGRI ini, di berangkatkan bergabung dengan 71 JCH asal kabupaten Siak lain, dengan total keseluruhannya berjumlah 107 orang.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Kecelakaan Sepeda Motor di Kampung Langkai Siak, Satu Korban Meninggal Dunia

”Alhamdulillah, bapak ibu akhirnya tahun ini bisa menunaikan ibadah haji, kami atas nama pemerintah daerah mendoakan bapak ibu 36 orang JCH bersama calon jamaah haji dari kabupaten Siak dan Indonesia diberikan kesehatan, kemudahan, kelapangan dan petunjuk-petunjuk sehingga ibadah hajinya berjalan dengan lancar. Selamat berangkat selamat kebali ke tanah air semoga menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh,” kata Alfedri saat memberikan sambutan di Ruang Rapat Indra Pahlawan, Kamis (09/07/2022).

Ia juga berpesan kepada semua Jama’ah Calon Haji (JCH) bahwa ibadah haji merupakan ibadah fisik, maka fisik dan kesehatan perlu dipersiapkan.

Baca Juga :  Jajaran Polres Siak Sisir Kegiatan Illog di Kampung Tuah Indrapura, Barang Bukti Tak Ditemukan

”Kesehatan dan waktu perlu diatur sebaik mungkin, kita tidak bisa memaksakan harus shalat berjamaah di Masjidil Haram, karena musim haji berjuta umat punya niat yang sama ingin shalat berjamaah. Karena kita juga butuh istirahat, ada hak mata, hak fisik yang perlu kita jaga, karena suhu di sana saat ini cukup panas mencapai 44 derajat Celcius malam dingin apa lagi di Madinah, kita harus bisa menghitung segala sesuatunya sehingga ibadah kita bisa maksimal,”pesannya.

Senada juga di sampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Siak Arfan Usman menyampaikan, Allah telah memberikan kesempatan kepada 36 guru memenuhi panggilan ke tanah suci mekkah. Dua tahun terakhir tidak dapat melaksanakan ibadah haji, dikarenakan musibah pendemi Covid-19 yang melanda dunia.

Baca Juga :  Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Syamsuar Puji Keberhasilan Amin Soimin di Bungaraya

”Kami atas nama keluarga besar PGRI kabupaten Siak turut mendoakan bapak ibu Jama’ah Calon Haji (JCH) diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji, dan diberikan keselamatan pulang dan pergi dan yang terpenting menyandang gelar sebagai haji yang Mabrur,” tutupnya.

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar