oleh

BKAK Gelar Pelatihan Tata Kelola BUMKam se Kecamatan Bungaraya

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) menggelar pelatihan tata kelola Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) se Kecamatan Bungaraya. Pelatihan itu diikuti oleh seluruh Penghulu, Kerani, Bapekam dan Direktur BUMKam pada Selasa, (29/3/2022) di aula Jaya Perkasa Kecamatan Bungaraya.

Pelatihan itu digelar selama empat hari. Seluruh peserta menggunakan pakaian seragam Batik corak Merah, sedangkan panitia menggunakan seragam Batik corak Biru.

Sumber pembiayaan kegiatan itu dari Bankeu Provinsi Riau tahun 2021 yang saat ini baru bisa dilaksanakan. Dasar pelatihan itu mengikuti petunjuk teknis (Juknis) tahun 2021 dan kesepakatan penghulu se Kecamatan Bungaraya.

Baca Juga :  Sekda Siak, Lantik Jabatan Fungsional Arsip Perpustakaan

” Pelatihan ini digelar selama empat hari dan dibagi dua tahap. Untuk tahap pertama mulai 29-30 diikuti oleh empat puluh peserta. Yaitu Penghulu se Kecamatan Bungaraya, Ketua Bapekam se Kecamatan Bungaraya, Direktur BUMKam se Kecamatan Bungaraya dan salah satu unsur perangkat kampung se Kecamatan Bungaraya. Semua peserta kita berikan perlengkapan pelatihan dan akomodasi,” kata Hedi Supriyadi ketua panitia pelaksana.

Lanjut Hedi menjelaskan, untuk tahap dua mulai 31-01 diikuti sebanyak empat puluh peserta.

“Tahap dua diikuti sebanyak empat puluh peserta, yaitu Direktur, Tata Usaha dan Kepala Unit Usaha BUMKam se Kecamatan Bungaraya. Untuk Pemateri tahap satu dari Kejaksaan Negeri Siak, DPMD Riau, DPMK Siak, unsur pemerintah kecamatan serta dari kalangan akademisi dan praktisi yang ada di Riau. Sedangkan untuk tahap dua, Pemateri dari Inspektorat kabupaten Siak, DPMD Riau, DPMK Siak, unsur pemerintah kecamatan Bungaraya serta dari kalangan akademisi dan praktisi yang ada di Riau,” terangnya.

Baca Juga :  Telan Ratusan Juta, Bangunan Dishub Ini 3 Tahun Ditelantarkan

Tujuan pelatihan itu, agar dapat meningkatkan kapasitas pemerintahan Kampung dan pengurus BUMKam se Kecamatan Bungaraya.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Camat Bungaraya Amin Soimin. Hadir dalam acara itu, Sekretaris Camat Bungaraya Wasito, Kapolsek Bungaraya yang diwakili Bripka M Rasidi, Kepala KUA Kecamatan Bungaraya Nurkholis dan Kasi PMK Kecamatan Bungaraya Saparuddin.

 

Laporan: Koko



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar

Berita Terkini