oleh

Warga Keturunan Tionghoa di Siak Meninggal Malam Ini, Prosesi Pemakaman Layaknya Pasien Covid-19

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Seorang warga keturunan Tionghoa yang tinggal di Kota Siak Sri Indrapura berinisial H, dikabarkan meninggal dunia, Jum’at (17/4/2020) malam. Sontak, kabar meninggalnya warga keturunan Tionghoa di Siak tersebut menjadi viral setelah beredar foto-foto prosesi pemakamannya yang dilaksanakan sesuai protokol Covid-19. Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya salah seorang warga yang berdomisili di Kecamatan Siak tersebut.

Guna mencari kebenaran informasi tentang beredarnya kabar adanya salah seorang warga Tionghoa yang meninggal dunia dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 tersebut, pihak media telah mencoba mengkonfirmasi tokoh masyarakat Tionghoa Siak Suhaimi, ia menjelaskan  bahwasanya kabar tentang hal tersebut benar adanya.

“Iya benar, meninggalnya tadi malam, tapi saya tidak tau pasti jam berapa dia meninggal,” jawab Suhaimi seperti yang dilansir Infosiak.com.

Baca Juga :  Harga Sawit Terus Melemah, Pemprov Riau Dorong Petani Sawit Tanam Singkong

Lebih lanjut Suhaimi mengatakan, warga Tionghoa Siak berinisial H yang baru saja meninggal dunia tersebut, dikabarkan sudah lama mengindap gangguan pada paru-parunya. Bahkan, menurut Suhaimi, yang bersangkutan juga sudah pernah berobat di RSUD Siak pada 3 buan yang lalu, jauh sebelum adanya wabah Corona Virus Disease alias Covid-19.

“Kalau menurut saya bukan penyebab covid-19 dia meninggal, karena dia sudah lama paru-parunya bermasalah. Pada 3 bulan yang lalu sebelum wabah covid masuk wilayah Riau, dia juga sudah pernah opname di RSUD Siak dengan penyakit yang sama. Bahkan, pada beberapa bulan yang lalu dia juga pernah dirawat di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru. Mungkin pihak RSUD lihat pasien sesak nafas diangap covid,” tutup Suhaimi.

Baca Juga :  Rp300 Juta Lebih Silpa ADK Kampung Jatibaru Siak, Penghulu: Semua Sudah Terealisasi

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siak dr Tony Chandra, saat dikonfirmasi media terkait kabar adanya warga Tionghoa yang meninggal dunia dan dimakamkan secara protokol Covid-19 tersebut, pihaknya membenarkan.

“Iya benar, malam ini ada Satu orang warga Tionghoa yang meninggal dunia di Siak, dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19,” jelas Tony.

Laporan: Koko



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar