Selain Diskusi Panel, PWI Siak Gandeng RSUD Sosialisasi Corona

Siak1,524 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Jika tidak ada aral melintang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak akan menggelar diskusi panel yang pesertanya terdiri dari penghulu se Kabupaten Siak, Polsek se Kabupaten Siak, Danramil se Kabupaten Siak, OKP, Ormas dan undangan lainnya. Selain kegiatan tersebut juga akan dilakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus korona (covid-19) dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak.

“In Syaa Allah besok (18 maret,red), selain menggelar diskusi panel juga akan digelar sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus korona dengan menggandeng pihak RSUD Siak,” kata ketua PWI Siak Ali Masruri, Senin (17/3/2020) petang di kantor PWI Siak.

Ali juga mengatakan, sosialisasi terkait virus korona ini sangat penting, mengingat virus yang mematikan itu sudah masuk ke Indonesia. Ia juga menambahkan, sesuai surat edaran dari Gubernur Riau masyarakat sudah diminta untuk waspada terkait virus tersebut.

“Tentu dengan hadirnya penghulu, polsek, danramil beserta para tamu undangan lainnya, saya kira ini momen yang sangat tepat untuk melakukan sosialisasi tentang virus korona, dan mereka nanti akan menyampaikan langsung ke masyarakat dan bawahannya tentang apa itu virus korona dan bahayanya,” kata Ali.

Ali mengatakan, pada sosialisasi nantinya akan langsung disampaikan oleh Direktur RSID dr. Benny Chairuddin.

Pada diskusi panel PWI Siak yang digelar esok di gedung Mahratu Siak, akan menghadirkan narasumber yakni ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Zufra Irwan dan MPO AJI Indonesia Hasan Basril yang akan memandu acara Satria Utama Batubara.

Tema yang akan diangkat pada diskusi tersebut “Dinamika pers dan perannya dalam menyajikan informasi akurat, cerdas dan mencerahkan.”

Laporan: Koko
[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar