oleh

Persiapan Sudah Final, Diskusi Panel PWI Siak Tetap Digelar

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Persiapan Diskusi Panel yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak yang merupakan salah satu kegiatan sempena Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 sudah final. Untuk itu, tanpa bermaksud mengabaikan imbauan Gubernur Riau yang memberikan instruksi untuk mengurangi aktifitas dan mengumpulkan massa, tetap digelar sesuai rencana.

Sehubungan telah finalnya persiapan acara, maka PWI siak tetap melaksanakan kegiatan diskusi panel tentang Pers bahkan akan menjadikan momentum tersebut sebagai salah satu ajang untuk mensosialisasikan bagaimana upaya dan pencegahan terhadap Virus Covid-19 ini pada Rabu 18 Maret 2020.

Ketua PWI Siak, Ali Masruri mengatakan untuk antisipasi pihak PWI akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak dan RSUD Tengku Rafian Siak untuk melakukan pengecekan saat sebelum acara dimulai, apakah nantinya ditemukan peserta yang memiliki tanda-tanda virus tersebut.

Baca Juga :  Kejari Siak Akui, LHP Dugaan Korupsi Dana Desa Sedang Dalam Proses

” PWI juga akan mengkoordinaiskan dengan pihak Diskes dan RSUD Siak untuk menyiapkan tenaga medis, guna mengecek sekiranya saat acara, ada peserta yang mengalami demam tinggi dan lainnya. Selain itu setiap peserta sebelum masuk ruangan juga akan diminta mencuci tangan dengan cuci tangan steril anti septik” ujar Ali kepada Publiknews.com, Senin (16/03/2020) di kantor PWI Siak.

Selain itu Diskusi Panel ini nantinya akan diselenggarakan di Gedung Maharatu Depan Istana Siak akan mengundang sebanyak kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Forkompimda, Kepala OPD, Camat Se Kabupaten Siak, Penghulu Kampung, Organisasi Masyarakat , OKP, dan juga perwakilan Organisasi Wartawan yang ada Siak.

Baca Juga :  Rutan Siak Mencekam, Letusan Senjata Api Berdentang Hingga Ke Rumah Warga

Adapun untuk tema dalam diskusi ini akan membahas Peran Pers dalam Menyajikan Berita Cerdas dan Akurat, mendorong percepatan Pembangunan Daerah dengan mendatangkan Pemateri Ketua KIP Provinsi Riau, Zufra Irwan, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, MPO AJI Indonesia, Hasan Basril/ Dosen Komunikasi dan Panelis Satria Utama Batubara.

Laporan: Koko

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Lahan HGB PT Ika Daya di Tengah Kota Terlantar, Hanya Dihuni Ribuan Monyet



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar