oleh

Buka MTQ ke X di Bungaraya, Bupati Siak Alfedri: Tingkat Kecamatan Serasa Tingkat Kabupaten

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil qur’an (MTQ) ke X tingkat kecamatan di Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau padat merayap. Hal itu pertanda antusias masyarakat di kecamatan lumbung padi itu sangat besar terhadap acara keagamaan. Selain itu, di Kecamatan Bungaraya merupakan salah satu yang memiliki Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Siak.

Seperti yang disampaikan Bupati Siak Alfedri saat memberikan sambutan sebelum membuka acara tahunan tersebut. Ia mengaku pada acara yang digelar di Kemuning Muda itu, kemeriahannya bak seperti acara tingkat Kabupaten.

“Acara MTQ di Bungaraya ini sangat luar biasa. Antusias masyarakat di sini tinggi, sehingga MTQ tingkat Kecamatan serasa tingkat Kabupaten. Begitu ramai sekali masyarakat yang hadir pada malam ini, dan di kecamatan ini salah satu yang memiliki Pondok Pesantren tertua yaitu Ponpes Al-Muttaqien yang terletak di Kampung Jatibaru,” kata Alfedri Jum’at (21/2/2020) malam, di lapangan Antariksa Kampung Kemuning Muda.

Baca Juga :  Pemcam Lubuk Dalam, Gelar Rapat Persiapan Penyaluran dan Pelaporan Kinerja Unit Pengumpul Zakat

Dalam kesempatan itu Alfedri juga berharap, pada MTQ kali ini hendaknya bisa menghasilkan bibit yang berkualitas. Sehingga, dalam MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar bulan depan di Kandis bisa merubah posisi peringkatnya.

“Semoga dalam MTQ ke X ini, Kecamatan Bungaraya bisa menghasilkan Qori dan Qoriah yang berkualitas. Setidaknya, bisa untuk mempersiapkan diri pada MTQ tingkat Kabupaten bulan depan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kandis. Ya, sekurang-kurangnya dapat yang terbaiklah dari tahun lalu,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan itu, staf Ahli Menteri Bidang Wilayah Kemendes PDT Transmigrasi Republik Indonesia Dr. Ir. Conrad Hendrato, M.Sc, Ketua Umum DPP PATRI Ir. H. Sunu Pramono Budi, Direktur PT Permodalan Siak Husni Mirza, Camat Bungaraya Amin Soimin, Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah dan seluruh Penghulu se Kecamatan Bungaraya.

Komentar