oleh

Gubernur Riau Syamsuar Resmi Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Siak ke-XIX Tahun 2019 di Sungai Apit

SIAK, (Publiknews.com) – Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Siak Alfedri menutup secara resmi rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX Tingkat Kabupaten Siak, yang berlangsung selama sepekan dilapangan sepakbola Kecamatan Sungai Apit, Minggu (21/07/2019).

Turut hadir dalam acara seremoni penutupan itu Ketua DPRD Kabupaten Siak, Anggota Forkopimda Kabupaten Siak, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Siak, para pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Siak, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ketua LPTQ kabupaten Siak, serta para kafilah 14 kecamatan se-Kabupaten Siak.

Baca Juga :  Sadis! Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan dengan Kepala Tertimbun Tanah di Perawang

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya berharap kualitas kemampuan para qari dan qariah Negeri istana semakin meningkat dari tahun ketahun, sehingga disetiap perhelatan MTQ baik yang dilaksanakan ditingkat provinsi maupun nasional selalu mendapat hasil terbaik.

“Tentu perkembangan kemampuan para qari ini harus mendapat dukungan pak camat, penghulu, para ustadz, dan guru mengaji sehingga mereka merasa diperhatikan,”ungkap Syamsuar.

Mantan Bupati Siak itu juga berazam akan mendirikan Quran Center di Provinsi Riau, yang tidak hanya akan berfungsi sebagai pusat pembelajaran Al Qur’an, namun juga sebagai pusat kajian Al Qur’an masyarakat.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengatakan dengan berakhirnya rangkaian kegiatan MTQ Kabupaten Siak yang ditutup pada Minggu malam itu, menjadi puncak kemeriahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Sungai Apit atas terlaksananya dengan sukses kegiatan syiar ini.

“Alhamdulillah MTQ ke XIX tingkat Kabupaten Siak tahun ini telah berjalan dengan lancar. Semoga dengan pelaksanaan syiar Al Qur’an ini, akan semakin memberikan warna dan menciptakan suasana islami di Negeri Istana,” Kata Alfedri.

Pemimpin Siak itu juga merasa berbahagia melihat besarnya antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dan pengunjung kegiatan, yang dimulai dari rangkaian pawai taaruf, bazaar dan seremoni pembukaan, hingga acara penutupan yang berlangsung meriah.

“Semoga hal ini menjadi pertanda masyarakat semakin mencintai bentuk syiar ini. Sehingga tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini dapat pula tercapai, yaitu masyarakat kita semakin mencintai dan sgemar menyibukkan diri dengan Al-Quran,” ungkapnya.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar