oleh

Peserta Forum Kecewa, Bupati Siak Tak Hadir Dalam Rapat

SIAK, (Publiknews.com) – Forum pertemuan antara Pemkab Siak dengan rekanan dan sejumlah tokoh masyarakat terkait kisruhnya pemugaran Istana Peraduan hingga saat ini belum membuahkan hasil kata mufakat. Sehingga, sebagian tokoh mengharap akan dilakukan kembali dengan melibatkan Bupati.

Dalam forum yang sudah diagendakan oleh Pemkab Siak, Bupati Siak Alfedri tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh Sekda Siak T Said Hamzah dan didampingi Kadis Pariwisata Fauzi Asni. Bukan itu saja, beberapa penanggung jawab terkait Pemugaran Istana Peraduanpun tak hadir ditengah rapat itu. Ketidak hadiran orang nomor satu di Siak itu, membuat beberapa tokoh berasumsi bahwa konflik Restorasi Pemugaran Istana Kesultanan Siak dianggap masalah sepele.

“Kami kecewa karena Bupati Alfedri tak hadir pada pertemuan hari ini. Seolah kisruh Pemugaran Istana Peraduan Siak masalah dianggap sepele. Kami berharap, agar pertemuan selanjutnya diagendakan dengan menghadirkan Bupati Siak dan seluruh yang terlibat langsung dalam kegitan Pemugaran tersebut,” kata Andi Usman Yem tokoh muda Siak kepada Publiknews.com Rabu, (27/3/2019) usai pertemuan di ruang rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak.

Baca Juga :  Hasil Swab PDP Meninggal di Bungaraya Siak Negatif, Tersebar di WAG

Saat pertemuan itu berlangsung, Andi sempat beradu argumen dengan pihak TACB Irham Temas. Persoalan dugaan kayu yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan Cagar Budaya itu, kata Temas sudah ditukar kembali.

“Kalau masalah kayu yang dikatakan tidak sesuai dengan ketentuan itu sudah kita tukar dengan aslinya. Intinya, kita sudah memperbaiki sesuai apa yang ada dalam ketentuan Cagar Budaya,” jelas Temas.

Terkait ketidak hadiran pihak Perusahaan dan rekanan, Temas juga menjelaskan, undangan sudah disampaikan ke masing – masing pihak.

“Kalau dari pihak kontraktor saat ini beliau masih di Jogja, tapi kalau dari pihak RAPP mungkin mereka ada kegiatan bang. Yang jelas, kita sudah mengirimkan undangan terkait agenda rapat ini ke perusahaan dan saat itu katanya pihak Humasnya yang akan datang,”tutup Temas.

Baca Juga :  PWI Siak Gelar Rapat Persiapan Hari Pers Nasional

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar