oleh

Warga Kandis Siap Menangkan Arif-Sujarwo

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Helat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember hanya menyisakan waktu masa kampanye 14 hari lagi. Sejauh ini, selama pelaksanaan Kampanye, kepercayaan diri pasangan calon Bupati Said Arif Fadillah yang berpasangan dengan Sujarwo semakin optimis dapat memenangkan Pilkada Siak 2020.

Hal ini diutarakan juru kampanye Tim PAS Zona 03, Hendri Pangaribuan dan Miduk Gurning dalam Kampanye Ahad ,(22/11/2020) di Kandis.

“Seiring dengan masa kampanye yang telah 60 hari berjalan, pasangan Arif Sujarwo semakin dikenal masyarakat. Kita optimis, pasangan yang diusung 3 partai, Golkar, Gerindra dan PDIP ini akan memenangkan Pilkada 2020,” ungkap Hendri usai berorasi dalam kampanye dialogis di Kandis.

Baca Juga :  Perkara PT DSI, Ketua PN Siak dan Majelis Hakim Dilaporkan ke KY

Dalam Kampanye yang dipandu oleh Ustad Abdullah Sani dan Mester H Hamzah tersebut, terlihat antusiasme warga Kecamatan Kandis menyongsong pesta demokrasi pada 9 Desember 2020. Hal ini terlihat dari sejumlah dialogis yang dilakukan, sejumlah tokoh berbagai suku dan elemen mengaku berpikir realistis terkait kepentingan Kabupaten Siak yang masih sangat besar membutuhkan perhatian dan dukungan kucuran dana pembangunan.

“Mengacu pada porsi anggaran daerah yang terus merosot dalam dua tahun terakhir, maka sudah sepatutnya sinergitas dan sokongan dari Pemerintah Provinsi (Gubernur) dan APBN dari pemerintah pusat melalui DAK dan bentuk dana lainnya,” terus anggota DPRD Siak dari fraksi PDIP tersebut.

Baca Juga :  Ditanya Soal Peran TP4D, Kejari Siak Tak Bergeming

Dari sisi lainnya, Miduk Gurning dari fraksi Golkar mengajak seluruh komponen masyarakat memberi kepercayaan kepada PAS, untuk memimpin Kabupaten Siak.

“Apapun sukunya, agamanya, partainya, dan kepentingan yang berbeda-beda, sepantasnya kita memberi kepercayaan kepada pasangan dari Birokrat dan Politisi yakni Arif-Sujarwo untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026,” ajak Gurning.

Salah satu Warga Kandis, Sitepu menyebutkan bahwa dukungannya kepada Arif-Sujarwo tidak terlepas dari sudut pandang rasa kepercayaan terhadap pasangan perpaduan.

“Kami ini masyarakat kecil tak tahu politik dan urusan pemerintahan. Namun kami mendukung dengan cara kami yang sederhana, kami percaya yang bersangkutan amanah, dan sejiwa serta memiliki kepedukian dan kesamaan dengan kami. Sekarang kami tidak menuntut apapun, tapi setelah pak Arif-Sujarwo terpilih menjadi pemimpin Siak, perhatikan kami dan kami akan tuntut itu melalui usulan kami nanti melalui anggota dewan kami,” ujar Sitepu warga Jambai Makmur Kandis.

Komentar