Dalam Rangka HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021, Camat Pusako Serahkan Piagam Penghargaan

Pendidikan, Siak1,679 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Camat Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, Harlan Winanda Mulya, S.STP, M.Si, pimpin upacara HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021. Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Cabang Kecamatan Pusako Saroni, S.Pd. SD diikuti oleh anggota PGRI Kecamatan Pusako beserta sejumlah perwakilan siswa sekolah. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman upacara SMPN 1 Kampung Benayah, Senin, (29/11/2021) pagi.

Dalam amanatnya, Camat Harlan membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi yang berisi tentang aprsesiasi pemerintah kepada seluruh guru-guru yang ada di Tanah Air. Dimana dalam masa pandemi ini mampu melaksanakan pembelajaran dengan inovasi-inovasi praktis dan relevan dengan “Gerakan Merdeka Belajar.”

Pada kesempatan itu juga, Harlan menyerahkan penghargaan PGRI Kecamatan Pusako kepada perwakilan guru yang dinilai berprestasi dari asal sekolah masing-masing yang ada di Kecamatan Pusako. Mulai dari sekolah Tingkat PAUD hingga jenjang SMA. Penyerahan penghargaan tersebut didampingi oleh Ketua PGRI Kecamatan Pusako dan para kepala sekolah yang hadir saat itu.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pemerintah kecamatan, memberikan penghargaan kepada guru yang layak mendapatkannya. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa guru, saya belum tentu bisa berdiri di tengah-tengah upacara saat ini,” kata Harlan Camat Pusako kepada Publiknews.com.

Sementara itu, salah satu guru yang menerima penghargaan, Bambang Bonari Irwan Sektiawan, S.Pd dari SMAN 1 Pusako merasa sangat terhormat dan mengucapkan terimakasih kepada PGRI Kecamatan Pusako atas apresiasi dan pengharagaan yang telah diberikan.

“Penghargaan ini bukanlah untuk saya pribadi, namun untuk seluruh rekan-rekan guru yang ada di Kecamatan Pusako. Tentunya masih banyak para guru yang berjuang tanpa lelah dan tanpa tanda jasa yang mungkin luput dari perhatian kita semua. Semoga dengan penghargaan ini menambah daya juang pengabdian saya, dan juga rekan-rekan guru semua untuk lebih semangat memajukan pendidikan di Indonesia.” pungkasnya.

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar