oleh

Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Gelar Karya Bakti Masyarakat

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Karya Bakti Masyarakat (KBM) mulai tanggal 9 hingga 14  Agustus 2021 di Kampung Merempan Hulu Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau. Kelompok 32 yang diketua Suryadi Putra dengan beranggotakan 8 orang antara lain Julian Arif, Pristian, Markus, Rifki, Nizam, Daniel dan Julianto dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Robert Libra S.H, M.H.

Kelompok 32 ini, telah melaksanakan kegiatan KBM dalam bentuk fisik dan non fisik. Salah satu kegiatan non fisik dilakukan berbentuk penyuluhan hukum.

Hal ini disampaikan Ketua Kelompok 32 KBM Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak Suryadi Putra, ia menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 09 hingga 14 Agustus, telah berjalan lancar dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat didukung penuh oleh Kepala Desa Sumarlan S.H, Ketua BPD dan Bhabinkamtibmas Merempan Hulu Aipda Rhadian S.H, serta Ketua Pemuda yang mana dalam penyuluhan hukum karlahut mengundang Pihak Koperasi, Pihak PT. RML, pihak MPA, PT Van/central serta Kepala dusun yang ada di Merempan Hulu. Dibantu Penghulu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kerani, Staf kampung, Ketua Bapekam, serta masyarakat atau petani yg memiliki kebun sawit

Baca Juga :  BLK Komunitas Ponpes Al-Muttaqien, Buka Pelatihan Otomotif Berbasis Kompetensi

kegiatan sosialisasi Tindak Pidana Karhutla di Aula Kantor Kampung Merempan Hulu oleh Mahasiswa KBM Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning dan sekaligus Penyidik Pembantu Satreskrim dalam Tindak Pidana Karhutla yang terjadi di wilayah hukum Polres Siak.

“Dalam penyuluhan Hukum, kelompok 32 ini mengangkat tema tentang larangan dan himbauan membuka lahan dengan cara membakar dan penyuluhan hukum kepada sekolah-sekolah tentang bahaya kenakalan remaja tentang Narkoba, seks bebas dan mematuhi prokes serta keselamatan berlalulintas di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Siak, masih sangat tinggi dan kian mengkhawatirkan,” ujar Suryadi Putra.

Baca Juga :  Dalam Sehari Puluhan Kali Lampu PLN Siak Padam, Muhtarom : Jangankan Dewan, Gubernur Riau Saja Tak Diindahkan

Suryadi juga mengatakan, dalam kegiatan itu mendapat sambutan baik dari semua pihak.

“Alhamdulillah, kegiatan untuk hari  ini berjalan lancar. Dimana masyarakat merasa senang telah mendapat ilmu dari penyuluhan hukum yang kami berikan, tentang tindak pidana karhutla yang mana kami juga ikut berpatroli di sekitar areal perkebunan masyarakat guna mengecek titik api dan juga mengecek embung-embung air di kebun kebun masyarakat” terangnya.

Lebih lanjut Suryadi yang merupakan personil Polres Siak ini mengatakan bahwa selain memberikan penyuluhan hukum berupa no fisik, pihaknya juga melaksanakan kegiatan fisik, seperti melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan bersama warga desa.

Baca Juga :  Oknum ASN di Siak Bobol Rumah Warga, Sikat Televisi dan Sejumlah Barang

“Kelompok 32 KBM Mahasiswa Fakultas Hukum ini juga melakukan gotong royong di tempat – tempat Ibadah di lingkungan Kampung Merempan, memasang bendera di rumah-rumah warga, membagikan masker serta membagikan sembako dan memberikan bantuan kepada keluarga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” tutupnya.

 

Laporan: Koko



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar