oleh

Unsultra Gelar Wisuda 437 Sarjana XXVI dan Pascasarjana I

KENDARI, PUBLIKNEWS.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar Wisuda Sarjana XXVI dan Pasca Sarjana I tahun akademik 2020/2021 yang dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Hj Nur Endang Abbas Perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis, (07/01/2021) di salah satu Hotel Kendari.

Dalam wisuda tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas menjadi peserta wisuda program pascasarjana Ilmu Hukum Unsultra.

Kegiatan yang digelar dalam kondisi pandemi Covid-19 di helat dengan prosedur penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang mengikuti menjalani rapid test terlebih dahulu. Pihak penyelenggara kegiatan menyediakan handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Gegara Tak Mau Dimadu, Istri Polisi Ini Laporkan Suaminya ke Mapolda

Mewakili wisudawan dan alumni Unsultra, dalam sambutannya, Wagub Sultra menyebutkan, dalam wisuda kali ini sejumlah 437 wisudawan. Untuk S1 sebanyak 430 orang dan tujuh orang untuk S2.

Selain itu, Ia juga menyebut, sebagian peserta wisuda sebanyak 25 orang dari birokrasi dan ada juga dari kepolisian.

Sementara itu Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun mengatakan, wisuda hari ini sangat istimewa untuk kampus yang dibawahinya itu.

“Wisuda pascasarjana ini yang kami idamkan di Unsultra. Apalagi hari ini ada lulusan spesial karena ada Wagub Sultra, Bapak Lukman Abunawas, ” ucapnya saat membawakan sambutan.

Baca Juga :  Tak Hanya Murid SD, Siswa SMP di Dayun Ini Pun Ludes Dicabuli di Sekolah

Kata Rektor, lulusan Unsultra hari ini akan dipersembahkan untuk Sultra, Negeri bahkan untuk dunia.

“Hari ini juga istimewa karena ada mars Unsultra lahir. Kami ucapkan terima kasih atas wisuda selamat semoga bermanfaat dan amanah bagi masyarakat,” Ucapnya.

Sebelum kegiatan wisuda ini digelar para peserta mengikuti rapit test juga kami menerapkan jaga jarak, handsanitizer, dan menggunkan masker.

 

Laporan: Rifky
Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar