Kesan Mahasiswa Kukerta UNRI di Kampung Jatibaru, Plang Nama Jalan Hingga Pengembangan UMKM

Pendidikan, Siak1,650 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Mahasiswa Universitas Riau di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Siak, Riau sangat berkesan bagi masyarakat. Selama satu bulan penuh mereka bisa berbaur dengan masyarakat tempatan. Meski dikala itu dalam suasana pendemi Covid-19, namun tidak menyurutkan aktifitas mereka.

Hanya saja, jika tahun sebelumnya Mahasiswa yang Kukerta di Kampung Jatibaru disibukkan dengan kegiatan HUT RI, namun tahun ini hanya cukup memberikan kesan yang bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat yang sudah sudi menerimanya.

“Kami ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Kampung Jatibaru. Karena, selama kami di sana kami sudah diterima baik di tengah masyarakat yang ada,” kata Doni Bastanta Sianturi, Koordinator Kukerta UNRI di Kampung Jatibaru kepada Publiknews.com melalui saluran telefon, Selasa(08/9/2020) petang.

Doni juga mengatakan, ada beberapa program yang sudah mereka tinggalkan di Kampung Jatibaru. Selain tentang kesehatan, mereka juga membagi ilmu tentang pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

“Karena suasana pandemi, maka kegiatan kita banyak pada pengembangan Taman 1001 Toga di dusun Jatimulya, pengembangan UMKM D’jamur Tiram di dusun Srimersing dan kami buatkan plang nama jalan, Mushalla dan Pos Yandu di Jatimulya,” tambahnya.

Doni juga berharap, semoga apa yang mereka kerjakan saat Kukerta di Kampung Jatibaru meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat. Setidaknya, setelah kepergian mereka ada kenangan untuk masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan semasa Kukerta di Kampung Jatibaru ada kenangan yang bermanfaat bagi masyarakat. Setidaknya, itulah hasil dari kegiatan yang bisa kami tinggalkan untuk masyarakat di sana,” harapnya.

Mewakili masyarakat RT 03, Wahyu mengaku terbantu dengan adanya kegiatan Mahasiswa Kukerta UNRI itu. Ia mengucapkan terimakasih sudah mau berbaur dengan masyarakat di lingkungannya.

“Saya apresiasi baik kepada anak-anak Kukerta UNRI di Jatimulya. Selama mereka di sini, mereka mau berkumpul bersama masyarakat. Selain itu juga kami juga mengucapkan terimakasih karena plang nama jalan yang sudah lama hilang, kini dibuatkan kembali. Sehingga, nama jalan gang saat ini sudah ada lagi,” tukasnya.

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar