oleh

Pemkab Siak Salurkan 2500 Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi, Berikut Jenjangnya

SIAK, (Publiknews.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak, hari ini Senin (25/11/2019) siang, akan mengumumkan nama-nama penerima bantuan program beasiswa mahasiswa berprestasi yang pada beberapa bulan lalu mengajukan permohonan ke Disdikbud Siak.

Baca Juga :  Diduga Kelelahan, tiga Anggota Penyelenggara Pemilu di Bungaraya Siak, Harus Dilarikan ke Puskesmas

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd, melalui Kasubag Umum Dori Putra.

“Setelah melalui proses panjang penyeleksian dan verifikasi berkas yang diajukan oleh para mahasiswa, hari ini kami (Disdikbud Siak, red) akan mengumumkan nama-nama penerima bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi,” papar Dori Putra, kepada Publiknews.com.

Dijelaskannya juga, nama-nama mahasiswa yang menerima program beasiswa tersebut, hari ini juga akan dimumkan melalui informasi tertulis yang ditempelkan/dipajang di dinding depan sebelah pintu masuk Kantor Disdikbud Siak.

“Insya Allah, hari ini juga akan kami tempelkan pengumuman nama-nama penerima beasiswa di dekat pintu masuk Kantor Disdikbud Siak. Adapun untuk sistem penyalurannya, beasiswa ini akan langsung ditransfer ke rekening penerima masing-masing, sehingga mahasiswa penerima tidak repot-repot lagi mendatangi Kantor Disdikbud Siak,” lanjut Dori.

Baca Juga :  Terciduk Awak Media, Pertemuan 3 Partai Besar di Siak Ternyata Bahas Soal Pilkada 2020

Menyinggung soal besaran (nilai uang, red) beasiswa yang akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi tersebut, untuk di tahun 2019 ini jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan yang tahun 2018 lalu. Hal itu dikarenakan adanya penambahan anggaran yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Berikut jumlah penerima program beasiswa berdasarkan jenjang pendidikan;

Jenjang D-IV / S1 = 2.318 orang
Jenjang S2 = 39 orang
Jenjang D-III = 130 orang
Jenjang Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UR) = 13 orang

Baca Juga :  Data KPA: Tualang Kecamatan Penderita HIV/AIDS Terbanyak di Kabupaten Siak

“Sebelum dilakukan verifikasi berkas, jumlah mahasiswa yang mengajukan permohonan beasiswa sebanyak 2.570 orang. Namun, setelah diseleksi dan diverifikasi, berkas yang dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi sebanyak 2.500 orang.

Adapun untuk masing-masing mahasiswa akan menerima beasiswa sesuai dengan jenjang pendidikannya, yakni bagi jenjang D-IV dan S1 sebesar Rp2.000.000/orang, jenjang S2 Rp2.500.000/orang, jenjang D-III Rp1.700.000/orang. Sedangkan khusus untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran UR Rp22.700.000/orang,” imbuh Dori.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar