oleh

Peringati HUT PGRI ke 74, Disdikbud Siak Taja Gerak Jalan Beregu di Tualang

SIAK, (Publiknews.com) – Dalam rangka HUT PGRI ke 74, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak melalui Koordinator Wilayah Kecamatan Tualang menggelar Jalan Beregu di halaman kantor camat lama Jalan Kesehatan Kelurahan Perawang, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Baca Juga :  Penista Agama di Kandis Siak, Dituntut 3,5 Tahun Penjara

Gerak Jalan Beregu yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman, M.Pd diikuti oleh 40 peserta dari guru SD, SMP, maupun SMA.

Namun, guru TK pun tidak tinggal diam untuk mengambil andil dalam memperebutkan hadiah Jutaan rupiah itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman, M.Pd berharap, dengan momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini, peran guru diharapkan bisa menciptakan generasi emas pada tahun 2045 mendatang.

“Di era digital ini, peran guru dalam transfer ilmu sangat diperlukan, ini beban kita bersama agar menciptakan generasi emas di Kabupaten Siak,” ucap Lukman dalam sambutannya.

Baca Juga :  Tempat Peristirahatan Terakhir Raja dan Pahlawan Siak Terabaikan, Ketua LAM: Sejak 2019 Tidak Ada Lagi Perhatian Pemda

Lukman menegaskan kepada semua tenaga pendidik dan wali murid, harus membangun silahturahmi yang kuat.

“Sekali lagi, Saya ucapkan Selamat hari guru nasional, kita besarkan organisasi atas kerjasama dengan solidaritas kita,” jelas dia.

Sementara itu, Korwil Kecamatan Tualang, Zahroni, M.Pd mengatakan, gerak jalan beregu diikuti oleh 40 peserta dari guru se Kecamatan Tualang.

Penilaian Gerak jalan beregu dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan hari guru nasional tahun 2019 itu, dinilai oleh Polri dan TNI, maupun Satpol PP Kecamatan Tualang, para peserta menempuh jarak kurang lebih sepanjang 4 KM dalam waktu kurang lebih sejam.

“Guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya,” tutup dia.

Baca Juga :  Penghulu Kampung Sri Gemilang Tolak Tanda Tangan Balik Nama Surat Tanah Warga

Laporan: Afrijhon
Editor: Ge. Setiawan

Baca Juga :  Menteri Ini Ungkap Modus Korupsi Dana BOS oleh Pemda dan Kepsek



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar