oleh

Hebat, 3 Pelajar MAN IC Siak Juara di Grand Final Olimpiade Bahasa Arab (OBA) 2019 se- Indonesia

SIAK, (Publiknews.com) – Perhelatan Muktamar Nasional II Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 November 2019, baru saja ditutup secara resmi (12/11/2019) oleh Kepala P4TK Bahasa Kemendikbud RI di Jakarta.

Baca Juga :  Terindikasi Tanpa IMB, Pol-PP Siak Hanya Berikan Teguran UD Siak Subur Sejahtera

Salah satu kegiatan besar yang turut ditaja dalam muktamar nasional tersebut adalah Grand Final Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-3 antar pelajar se-Indonesia.

Para peserta yang diundang adalah mereka yang telah lolos sejak penjaringan ditingkat sekolah/madrasah, seleksi kota/kabupaten, dan seleksi tingkat provinsi.

MAN Insan Cendekia Siak, dalam OBA III tersebut, juga berhasil menorehkan prestasi dan meraih medali.

Berikut nama-nama siswa-siswi MAN IC yang berhasil menang dalam Grand Final Olimpiade Bahasa Arab (OBA) 2019:

1. Miftah Fadila, medali emas (13).
2. Fatma Chairani Farhana, medali perak (29).
3. Zuhri Aqil Husein Lubis, medali perunggu (40).

Baca Juga :  Ulu Hati Ditendang Teman Sekolah, Siswa SMP Tewas Tergeletak

Ustaz Cholid selaku pembina tim olimpiade bahasa Arab MAN IC Siak mengatakan sangat bersyukur atas capaian yang telah diraih oleh siswa siswi yang mewakili MAN IC Siak, karena ini kali pertama IC Siak ikut serta dan langsung bisa meloloskan 3 peserta sampai babak Grand Final (Nasional).

“Terlebih lagi, siswa atas nama Miftah Fadila bahkan berhasil menembus 15 besar nasional, dan berada di urutan 12 nasional,” katanya.

Olimpiade Bahasa Arab, tambah ust. Cholid, diikuti oleh perwakilan 3-5 terbaik dari 27 provinsi di Indonesia. Untuk kategori 3 – kelompok MA negeri dan swasta diikuti oleh sekitar 80-an peserta.

Mereka berasal berbagai tipologi MA, dari madrasah reguler, madrasah berbasis pesantren, MAN PK, dan MAN IC. Sehingga persaingan menjadi yang terbaik sangat ketat. Apalah lagi, tidak hanya akurasi (ketepatan jawaban) yang didasarkan baiknya penguasaan materi bahasa Arab yang dituntut, namun juga kecepatan dalam penyelesaian soal-soal olimpiade (berbasis HOTs) yang disediakan.

Baca Juga :  Musim Panen Tiba, Mobil Tronton Marak di Bungaraya

Adapun Untuk kategori 5 Olimpiade Bahasa Arab yang diikuti oleh 123 guru pendamping MTs-SMP-MA-SMA-SMK, pengurus F-MGMP Bahasa Arab Provinsi, dan undangan umum, alhamdulillah, ust. Cholid yang mewakili Propinsi Riau, meraih medali emas dan menempatkan diri pada rangking ke-9 nasional.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar